Tetaplah sabar dan jangan hilang fokus jika sobat ingin selamat..

Sobat gearbalap… Setujukah sobat jika jalan raya merupakan tempat yang berbahaya bagi keselamatan penggunanya terutama bagi para Biker ? Karena banyak faktor baik dari luar ataupun dari biker itu sendiri yang menyebabkan terjadinya kecelakaan… Dari luar bisa berasal dari infrastruktur ataupun kelalaian pengendara lain.. dan dari dalam karena atitude dan kurangnya kehati-hatian saat mengendarai motor ! Jadi tetaplah sabar dan jangan hilang fokus adalah kunci jika sobat ingin selamat.

Kita sebagai biker memang selalu di tuntut untuk berhati-hati dan fokus saat naik motor ! Namun apa jadinya jika di tengah jalan kita dihadapkan pada situasi yang membuat kita gagal fokus misalnya ada dibelakang truk sampah, truk penuh muatan batu, kontainer atau bahkan cewek cantik he he he..

Dua situasi berlawanan karena yang satu ingin secepatnya menyalip dan satunya malah betah berlama-lama di belakangnya. Namun keduanya berujung di tempat sama yaitu hilangnya fokus berkendara yang berefek kepada pengambilan keputusan yang tidak akurat dengan situasi jalanan !

Aroma busuk khas sampah akan menurunkan kewaspadaan biker, perasaan harus segera overtake membuat perhitungan menjadi kurang cermat dan disinilah biasanya kecelakaan itu terjadi..
Biker di seputar cileungsi pasti sangat paham bagaimana rasanya bila ada di belakang truk warna orange ini.. Emosi tingkat tinggi sob…!!!

Situasi berlawanan terjadi ketika kita ada dibelakang motor dengan pembonceng cantik atau seorang lady biker ada di depan kita.. Biker cowok pasti betah berlama-lama di belakang sambil menikmati setiap kibaran helai rambutnya ketika tertiup angin ! Ngaku aja sob hue hehe..

Hmm.. pemandangan indah memang bisa membuat kita lupa diri dan lupa semuanya termasuk kita sedang ada di atas motor, dan situasi ini sangat2 berbahaya sob !! Kelamaan meleng bisa2 kita nyebur got atau nyusruk ke sawah orang..!
Don’t do it, coz Its really really dangerous situation..

Setelah baca artikel ini coba deh sobat gogling di internet dengan keyword ” jumlah kecelakaan di jalan raya “ di situ akan terlihat betapa tingginya angka kecelakaan yang terjadi di Indonesia.. Sepanjang tahun 2015 saja ada 27ribu orang meninggal akibat kecelakaan, bayangin sob 27ribu itu jumlah yang sangat banyak dan itu cuma data 1 tahun.. Uedaann tenan miris banget sob !

Dan penyebab terbesar dari kecelakaan adalah ketidaksabaran dan hilang konsentrasi saat berkendara apapun sebabnya !  Ingat sob, Lebih baik bersabar dan kehilangan 1 menit daripada hilang nyawa dalam 1 menit adalah benar adanya…

So jangan lupa  berdoa dan jadikan safety riding sebagai budaya berkendara.. serta ingatlah bahwa orang yang kita sayangi menunggu di rumah..

Semoga berguna sob…

 

About gearbalap 426 Articles
Maturnuwun sudah baca artikel.. Jangan segan untuk berkomentar dan mari kita berdiskusi. Tidak ada moderasi, tapi komentarmu perlu waktu 5 menit baru muncul. So selamat menikmati apa yang tersaji di blog ini.. Btw jikaa ada perlu bisa hubungi saya di kanal berikut : 1. HP : 085216057131 (WA) 2. Imel : yhardiyan2@gmail.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*