R.I.P Luis Salom…

Sobat gearbalap… Kabar duka datang dari ajang MotoGP, pembalap moto2 SAG Team (Kalex) Luis Salom 24th meninggal dunia karena kecelakaan di tikungan 12 saat latihan bebas kedua di sirkuit Catalunya Spanyol. Setelah super sick Marco Simoncelli kini satu lagi pembalap motogp harus meninggal karena kecelakaan.. !

Sayang sekali sob.. tetapi itulah garis hidup yang sudah di tetapkan untuk Luis Salom.. Olahraga balap dimana kecepatan adalah unsur utamanya memang memiliki resiko tinggi untuk cedera atau bahkan kehilangan nyawa !
Apalagi di level motogp setiap detik berarti sekian ratus meter di tempuh dan hilang fokus 1 detik artinya mengemudi buta sekian ratus meter..! ngerih sob..
So salut dan respect patut kita berikan kepada mereka yang berprofesi sebagai pembalap! Tidak peduli di level mana mereka membalap.. dari kelas pemula sampai level tertinggi, dari balap matic 110cc sampai balap prototype di  motogp.
Ingat sob.. setiap pembalap ketika turun di sirkuit memiliki resiko yang sama yaitu “crash” tidak terkecuali Valentino Rossi, Marc Marques ataupun Hendriansah.
Kecuali balapan liar lho yaa.. hmm go to hell with them..!

Namun selalu ada hikmah dari tiap kejadian.. apa yang di alami Luis Salom adalah potret kecil ketika seorang biker kehilangan kendali terhadap motornya! Perangkat safety yang di pakai tidak mampu melindungi 100% dari kerasnya benturan, so hanya bersifat meminimise potensi cedera saja sob..!

Diluar urusan takdir safety riding, tidak sruntal-sruntul ketika berkendara adalah faktor utama yang menentukan keselamatan kita dan orang lain di jalan raya. Jangan sampai 27ribu kasus kecelakaan di 2015 terulang di tahun ini..

Last gearbalap ikut berduka atas meninggalnya Luis Salom dan semoga menjadi pembelajaran buat kita semua..

Sampai ketemu di artikel result MotoGP Catalunya.. & hopefully Valentino Rossi can beat Jorge Lorenzo in spain hue hehe..

 

About gearbalap 426 Articles
Maturnuwun sudah baca artikel.. Jangan segan untuk berkomentar dan mari kita berdiskusi. Tidak ada moderasi, tapi komentarmu perlu waktu 5 menit baru muncul. So selamat menikmati apa yang tersaji di blog ini.. Btw jikaa ada perlu bisa hubungi saya di kanal berikut : 1. HP : 085216057131 (WA) 2. Imel : yhardiyan2@gmail.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*