Moto2 : Brad Binder crash saat Private Test valencia.. Harus di operasi sob..!!

 

Sobat gearbalap.. yang murah senyum apa khabaarr.. semoga sehat dan banyak rejeki yaa…
Well kebetulan baca artikel dari blog otomotif luar negeri Motomatters.. gearbalap agak kaget sob soalnya juara moto3 tahun 2016 Brad Binder yang kini gabung dengan team Red Bull KTM Ajo di beritakan mengalami kecelakaan saat privat tes di Valencia.
Mengalami highside di turn 9.. apesnya lengan Brad Binder harus tertimpa oleh motornya..!! Akibatnya doi harus di operasi karena menderita patah tulang.. dan  dislokasi lengan serta pergelangan tangan kiri..

Sayaang banget ya sob.. terlepas dari kata ” apes ” apa yang di alami oleh Brad Binder terjadi saat private test motor KTM untuk bertarung di kelas moto2 tahun depan..
Gearbalap pikir selain masalah teknis.. jatuhnya Brad bisa jadi karena tuntutan profesi pembalap yang harus mempush hingga limit baik motor ataupun skill diri sendiri guna mengetahui potensi dan kelemahan yang ada..

Namun karena masa pengenalan yang singkat dan harus gass poll secepatnya plus faktor apes yaa jadinya crash sob.. Bukan gearbalap meragukan skill seorang Brad Binder lho yaa.. Namun spec moto3 dan moto2 sudah pasti jauh berbeda sob..
Dari motor berkubikasi 250cc pindah ke  600cc belum lagi elektronik yang berbeda tentulah butuh penyesuaian dan jam terbang yang tidak sedikit untuk menjinakkannya.. Apalagi  ini balapan sob.. speed adalah prioritas utama..
So berusaha cepat dalam waktu sesingkat mungkin.. Itulah yang di lakukan oleh juara moto3 ini..!!!

But itulah dunia racing sob.. seorang Brad Binder pasti sudah sangat paham dan ngerti dengan semua resiko yang ada..! Dan kita doain ajaa yaa biar doi cepet sembuh biar bisa tampil maksimal di kelas moto2 tahun depan..

Nah berkaca dari apa yang di alami oleh Brad Binder.. ada lesson learn yang bisa kita ambil sob..
Terutama bagi yang baru beli motor baru, apalagi yang ber cc besar nich..  Kenali dulu karakter handling, power dan brakingnya sob..! Jangan sampai kita nubruk orang karena kita gagal mengukur jarak yang pas saat braking..
Sebab banyak kejadian kecelakaan terjadi pada pemilik motor baru.. dan rata-rata mereka belum mengenal dengan baik motor baru mereka..

Last keep safety riding and get weel soon buat brad Binder.. semoga bisa cepat gass poll lagi…

Ok semoga berguna sob…

About gearbalap 426 Articles
Maturnuwun sudah baca artikel.. Jangan segan untuk berkomentar dan mari kita berdiskusi. Tidak ada moderasi, tapi komentarmu perlu waktu 5 menit baru muncul. So selamat menikmati apa yang tersaji di blog ini.. Btw jikaa ada perlu bisa hubungi saya di kanal berikut : 1. HP : 085216057131 (WA) 2. Imel : yhardiyan2@gmail.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*