Yamaha Aerox155 untuk menghantam Vario 150…!! Bukan itu tujuan Yamaha sob….

 

Sobat gearbalap… Apa kabaarr semoga sehat dan banyak rejeki yaaa…!!

Sob beberapa hari ini dunia blogger otomotif ramai dengan rumor harga Yamaha Aerox155 yang bisa dibilang woow banget.. 20jtan untuk versi standar, 22jtan untuk yang sporty dan 25jtan untuk versi premium..!!

Banyak yang kaget dan tak percaya.. Ah mosok sih motor dengan fitur berjibun di jual seharga segitu… harga 20jt sudah dapat motor ban gambot, spedometer digital layar lebar dan masih banyak lagi.. So tidak heran ada asumsi dan interpretasi bahwa Yamaha Aerox155 adalah Vario killer yang di plot untuk menghantam Honda Vario 150.. Tapi apakah benar seperti ituu..??

Yaa tidak salah namun tidak tepat juga sob.. Tapi sebenarnya bukan itu tujuan Yamaha..! Kalo menurut gearbalap sih Yamaha hanya sedang berusaha memperluas market mesin n-max dari elegan kini merambah ke segmen sport matic..
Yup Yamaha sedang membuat segmen baru di kelas motor matic 150cc.. dan untuk itu diferensiasi mutlak diperlukan.. Baik dari sang kakak N-Max ataupun dari segmen yang sudah established seperti Vario market…

Maka keluarlah Yamaha Aerox155 dengan design yang sangat berbeda di banding N-Max atau Vario.. jika tak percaya coba deh jejerin N-Max, Vario 150 dan Aerox155 maka tidak akan ada mirip2nya satu dengan yang lain sob..!! Tidak hanya itu diferensiasi juga merambah di sektor fitur sebagai penguat sekaligus nilai tambah bagi Yamaha Aerox 155..
Jika dengan N-Max design adalah pembeda utama maka dengan Vario150 diferensiasi design, fitur dan value adalah strong point yang di tonjolkan..  Yup ban gambot, design macho, spedometer digital 5 inch, eropa taste adalah ciri khas dari Aerox155..

Dan Yamaha sangat sadar bahwa sport matic 150cc adalah segmen baru.. sehingga segmen baru ini harus beda dan menciptakan standar baru di luar kewajaran spek, fitur yang telah mapan (Vario 150).
Nah dari sini terlihat sebenarnya Yamaha tidak ingin menghantam Vario150 lewat Yamaha Aerox155.. Mereka hanya mencoba membuat market baru yang bersebelahan dengan market Vario150..!! Namun karena sangat dekatnya sehingga efek tak langsung pasti ada.. seberapa besaarrr…?? Tergantung dari reaksi market terhadap segmen baru tersebut sob…

Nah sudah paham khaan mengapa di artikel sebelumnya gearbalap mengatakan bahwa Yamaha Aerox155 bukan lawan dari Vario150… Yaa karena memang marketnya beda sob.! Yang membuat keduanya saling bersinggungan adalah harga jual yang relatif dekat..!!
Case nya mirip antara Yamaha MX-King dengan Supra GTR 150…

Last gimanaaa sob.. menurutmu apakah Yamaha akan sukses membuat segmen sport matic 150cc menjadi blue ocean segmen…? Dan seberapa besar pengaruh nya terhadap Honda Vario150..? Hmm… time Will tell later sob..

Ok semoga berguna dan selalu safety riding sob…

About gearbalap 426 Articles
Maturnuwun sudah baca artikel.. Jangan segan untuk berkomentar dan mari kita berdiskusi. Tidak ada moderasi, tapi komentarmu perlu waktu 5 menit baru muncul. So selamat menikmati apa yang tersaji di blog ini.. Btw jikaa ada perlu bisa hubungi saya di kanal berikut : 1. HP : 085216057131 (WA) 2. Imel : yhardiyan2@gmail.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*