Motogp 2016 seri Mugello : Salah satu Race Terbaik dan Terseru Dekade ini…

Sobat gearbalap apa khabarr… semoga slalu sehat dan bebas utang yaa..
He hehe.. semoga harapan di atas di kabulkan Allah SWT yaa.. btw berdasar informasi dari motogp.com ternyata race motogp 2016 di Mugello Italia ditetapkan sebagai salah satu race terbaik dan terseru abad ini.. dan salah satu duel terbaik dalam satu dekade terakhir…
Lalu apa sih yang spesial dari race di Mugello sehingga di sebut memiliki duel terbaik dalam satu dekade terakhir.. Hmm.. saat itu di awal race persaingan seru terjadi antara Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo. Rossi yang start terdepan gagal mempertahankan posisinya dan harus rela di salip Lorenzo..! Tidak mau menyerah Rossi mengejar dan menempel ketat Lorenzo, namun naas engine M1 Rossi blowout sehingga doi tidak dapat melanjutkan balapan..
Setelah itu persaingan terfokus ke Jorge Lorenzo dan Marc Marquez… Perlahan Marc Marquez mulai mendekati Jorge Lorenzo, adu kencang dan saling salib terjadi.. berbekal agresifitasnya Marc Marquez mulai menggedor dan memaksa Jorge Lorenzo turun ke posisi dua..! Selepas tikungan terahir terjadilah adu drag fenomenal di mana Jorge Lorenzo sukses menyalip Marc Marquez tepat di depan garis finish..!!
Well.. gearbalap pikir motogp seri Mugello memang pantas jika di sebut sebagai salah satu race terbaik karena memiliki tiga unsur utama yaitu : Drama.. Aksi.. dan unpredictable result..
Saat itu hampir semua penikmat motogp berharap Valentino Rossi bisa juara karena doi tampil di kampung halamannya Italia.. Dukungan fans lokal, Konsistensi dan pole position membuat harapan juara begitu tinggi..so dapat di bayangkan deh berapa banyak yang patah hati akibat insiden mesin meledug tersebut..!!
Aksi seru dan menarik juga banyak terjadi di seri Mugello ini.. betapa saat itu gearbalap harus menahan nafas dan uring-uringan ketika late braking Valentino Rossi gagal memberi hasil positif saat berusaha menyalip Lorenzo di tikungan.. atau teriak tak karuan melihat agresifitas dari Marc Marquez.. semua aksi tersebut membuat jalannya race menarik tidak membosankan..
Dan siapa mengira kemenangan yang sudah di depan mata harus sirna akibat sukses di overtake tepat di depan garis finish..??
Ha haha.. MotoGP seri Mugello 2016 memang unpredictable dan rasanya memang pantas jika di pilih sebagai salah satu race terbaik dan aksi duel terbaik dalam satu dekade terakhir..
Ok see you again & always safety riding sob..
About gearbalap 426 Articles
Maturnuwun sudah baca artikel.. Jangan segan untuk berkomentar dan mari kita berdiskusi. Tidak ada moderasi, tapi komentarmu perlu waktu 5 menit baru muncul. So selamat menikmati apa yang tersaji di blog ini.. Btw jikaa ada perlu bisa hubungi saya di kanal berikut : 1. HP : 085216057131 (WA) 2. Imel : yhardiyan2@gmail.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*