Petugas SPBU nya Manaa…?? Kok situ yang ngisiin…

Sobat gearbalap apa khabaarr.. Semoga sehat bersama keluarga yaa..

Sob biar nggak melulu artikel MotoGP.., kali ini gearbalap mau cerita kejadian sepulang kerja saat ngisi bbm di salah satu spbu plat merah yang ada di cileungsi deket Harvest.. well saat itu antrian kendaraan memang cukup ramai dan agak mengular.. ketika ikut antri baru nyadar ternyata yang melayani bukan petugas spbu tapi adalah mas-mas berjaket biru celana pendek dengan topi terbalik. Gauul banget sob.. Ha haha..!!
Nampaknya mas-mas tersebut sedang membantu petugas resmi spbu yang kuwalahan melayani antrian sepeda motor yang mau ngisi bbm.. Dari gerakannya terlihat doi cukup gesit dan piawai dalam melayani pembeli.. yang gokil adalah doi cukup ramah dan selalu bilang mulai dari nol yaa.. hi hihi..
Dan memang antrian cepat teratasi karenanya… Dua jempol deh buat mas-mas tersebut..
Tapi sebenarnya aneh dan gimana gitu ngliatnya.. dalam hati gearbalap mikir bukankah hanya petugas spbu saja yang boleh mengoperasikan dispenser bbm..??
Tapi kok bisa mas-mas tersebut ikut ngisiin bbm ke motor pembeli… dan pasti hal itu seijin dan sepengetahuan oleh petugas resminya khan.. Lalu kemana dan ngapain ajaa supervisor spbunya..??
Jelas ada pelanggaran Standar Operating Procedure (SOP ) pengisisian bbm oleh pihak spbu tersebut..!! Sebab apapun sebabnya pengisian bbm ke konsumen hanya boleh di lakukan oleh orang yang terlatih dan tersertifikasi.. Dan belum tentu mas-mas tadi tau apa yang mesti di lakukan jika ada trouble.. bahaya banget sob..!!
Namun yang tak kalah mirisnya adalah.. tak ada yang iseng nanya ” kok mase yang ngisiin sich..?? “ Hmm… ternyata kita pun juga kadang tidak peduli atau tidak ngeh bahwa itutu berbahaya..
Taunya antrian cepet kelar biar bisa lekas pulang he hehe.. Mungkin sudah budaya kita kali yaa.. ingin hasil yang cepat tapi mengabaikan proses.. Ayoo ngaku azaa..!! Giliran terjadi musibah mulai deh saling nyalahin sambil nyari kambing item…
Well jika boleh beropini masyarakat kita itu memang susah jika di suruh tertib dan disiplin.. harus di atur dan di paksa…!! Naah di situlah peran petugas spbu itu berada.. harus mau dan berani ngatur.. juga memberi contoh..!!
Jika tidak.. yaa uwes sak geleme dewe-dewe.. betul nggak sob..??
Last mari deh kita lebih aware dengan situasi sekeliling.. setidaknya saling ngingetin jika ada sesuatu yang tidak pada tempatnya.. Apalagi jika ada potensi bahayanya.. Bukankah lebih baik mencegah daripada mengobati.. Setujuu..??
Ok see you again & keep safety riding sobb…
About gearbalap 426 Articles
Maturnuwun sudah baca artikel.. Jangan segan untuk berkomentar dan mari kita berdiskusi. Tidak ada moderasi, tapi komentarmu perlu waktu 5 menit baru muncul. So selamat menikmati apa yang tersaji di blog ini.. Btw jikaa ada perlu bisa hubungi saya di kanal berikut : 1. HP : 085216057131 (WA) 2. Imel : yhardiyan2@gmail.com

4 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*