Abai Terhadap Safety Riding.. Siap-Siap Kecelakaan Terjadi..!!

foto:bogordaily
Sobat gearbalap yang asyik dan pinter-pinter apa khabarr… Semoga sehat dan selalu dalam lindungan Allah SWT yaa…!
Sob mungkin artikel ini tidak semenarik artikel Laen semacam info motor baru ataupun hingar-bingar MotoGP dengan aksi sempurna Dani Pedrosa di sirkuit Jerez Ahad kemarin.. Yup artikel safety riding sob..! Hmmm… Ada apa dengan Hari ini batin gearbalap.. coz saat pergi dan pulang kerja gearbalap ketemu 2 kejadian kecelakaan di jalan raya.. dan satu di antaranya meninggal dunia sob..! so sad isn’t it..? Dua-duanya melibatkan motor sebagai korban dan pelaku utama..
Gearbalap pernah kecelakaan.. jadi paham banget dengan penyebab dan konsekuensi yang harus dihadapi setelah kecelakaan terjadi.. Biasanya sih kecelakaan terjadi karena salah perhitungan sob, entah dari kita sendiri atau pengendara lain..! Untuk itulah ada istilah safety riding yang artinya ” Berkendara dengan aman.. ” dan itu harus melibatkan semua orang sob.. Karena jika ada seorang saja yang abai maka dia berpotensi membahayakan Diri sendiri dan orang lain..!
Dan hari ini gearbalap melihat dua kejadian yang terjadi akibat abai terhadap safety riding tersebut.. Dua pertanyaan yang menghantui gearbalap adalah coba dia sedikit sabar dan lebih berhati-hati..? Dan aahh.. coba dia lebih sabar dan hati-hati tidak kencang di kemacetan..?
Yaah.. jadi hari ini gearbalap menemui dua lakalantas di jalan Narogong-Cileungsi, satu meninggal akibat luka parah di kepala dan satu lagi tabrakan dua motor saat kondisi jalan macet..!
Yaa memang sih tidak ada yang tahu kapan dan dengan cara apa seseorang akan meninggal.. tapi bukankah kita wajib menjaga kesehatan dan keselamatan diri kita..? Dan safety riding menurut gearbalap adalah cara kita supaya selamat saat berkendara di jalan raya.. dan gearbalap rasa safety riding jadi wajib hukumnya yaa..? cmiw..
Btw.. jika sobat jeli setiap artikel di blog ini selalu di tutup dengan ajakan untuk safety riding.. karena gearbalap paham banget konsekuensi yang harus di hadapi setelah kecelakaan terjadi.. Motor rusak.., cidera.. Biaya berobat.. Ndandanin motor.. Belum lagi jika tak bisa kerja lagee.. dan yang paling parah kalo sampai MENINGGAL…!! Ngeriih sob..
Kasihan keluarga kita sob coz mereka juga akan menanggung dampak dari sebuah kecelakaan..
Last mari kita berkendara dengan aman.. sabar dan hati-hati agar terjaga dari kecelakaan.. demi kebahagiaan anak istri kita sob..
Maturnuwun sudah baca & selalu safety riding yaa…
About gearbalap 426 Articles
Maturnuwun sudah baca artikel.. Jangan segan untuk berkomentar dan mari kita berdiskusi. Tidak ada moderasi, tapi komentarmu perlu waktu 5 menit baru muncul. So selamat menikmati apa yang tersaji di blog ini.. Btw jikaa ada perlu bisa hubungi saya di kanal berikut : 1. HP : 085216057131 (WA) 2. Imel : yhardiyan2@gmail.com

3 Komentar

1 Trackback / Pingback

  1. Bahaya Ban Motor Gundul : Rawan Dlossor..! - Gearbalap

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*