Candi Borobudur.. Begitu Syahdu Dan Romantis.. Sayang Ada Pa Satpam..!!

Sobat gearbalap apa khabarr… Semoga sehat dan selalu dalam lindungan Allah SWT yaa… Sob  selain naik ke bukit Gancik gearbalap juga nyempetin ke situs purbakala candi Borobudur yang ada di kota Magelang.. Sebuah candi  besar yang pernah jadi salah satu dari 7 keajaiban dunia..!
Di sini gearbalap lumayan di bikin bengong dengan keindahan, suasana dan aura yang ada di candi Borobudur ini.. Suasana saat di atas candi jiann beda banget dengan saat ada di atas bukit Gancik.. Kalo boleh bilang saat di atas candi suasana terasa lebih syahdu dan menggetarkan jiwa.. bener2 romantis.. apalagi ketika matahari mulai terbenam, wuiih.. viewnya ampuunn bener-bener indah sobb..!!
Landscape pegunungan dengan kota dan desa plus asap yang nampak dari kejauhan membentuk sebuah harmoni yang menenangkan jiwa.. Membuat betah duduk berlama-lama sambil merenung dan mengagumi kebesaran Allah SWT…

 

Sayangnya gearbalap ngga bisa menikmati sunset sampai tuntas karena keburu di usir pa satpam.. Dongkol banget tau ha haha..!! Karena jebule candi Borobudur tutup sampai jam 5 sore saja,  Hadeuh nanggung banget yaa..!!
Btw sebelum ke bagian tertinggi [ Arupadhatu ]dari candi borobudur.. gearbalap sempat berkeliling mengitari bagian di bawahnya [ Kamadhatu dan Arupadhatu ] dan menjumpai bahwa banyak dari bagian patung Budha yang tidak lengkap lagi.. hmm sangat di sayangkan yaa..
O iyaa.. sedikit saran bagi sobat yang ingin ke Borobudur.. Keindahan candi akan terasa maksimal ketika mendekati saat matahari terbenam so akan lebih pas jika sobat datangnya di waktu sore saja.. Believe me sob..!
Maturnuwun sudah baca & inget tetep safety riding yaa…
About gearbalap 426 Articles
Maturnuwun sudah baca artikel.. Jangan segan untuk berkomentar dan mari kita berdiskusi. Tidak ada moderasi, tapi komentarmu perlu waktu 5 menit baru muncul. So selamat menikmati apa yang tersaji di blog ini.. Btw jikaa ada perlu bisa hubungi saya di kanal berikut : 1. HP : 085216057131 (WA) 2. Imel : yhardiyan2@gmail.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*