Review Aerox155 Part 2 : Shock Empuk Bikin Jedug-Jedug.. Ekstra Waspada Jika Ketemu Jalan Tidak Rata…!

Sobat gearbalap apa khabarr… Semoga sehat dan selalu dalam lindungan Allah SWT yaa.. Sob ngga kerasa sudah dua minggu si item Aerox155 jadi bagian dari keluarga gearbalap.. dan sedikit demi sedikit mulai terlihat sifat dan karakter aslinya yang menjadi kelebihan sekaligus kekurangannya yaitu shock empuk bikin jedug-jedug sobb!

Saat ini gearbalap belum akan bahas hal-hal teknis namun lebih kearah feel saat menaikinya.. so cekidot sob…!! Empuk.. soft.. mentul-mentul.. nyaman adalah kesan pertama yang muncul saat menaikinya.. Selanjutnya yaa gitu dehh.. agak ngga mudeng dengan suspensinya sobb..! Jika biasanya suspensi Yamaha itu cenderung stiff maka di Aerox155 tidak begitu… Empuknya serasa naik motor honda lhoo..! Malah saking empuknya kadang nyampe mentok dan timbul sensasi jedug-jedug he hehe..
Jedug-jedug ini terutama terasa di shock belakang dan sering muncul ketika motor di naiki oleh semua keluarga gearbalap.. dengan berat total 148 kg..! Dan jika beban ada di bawah 148 kg maka biasanya aman dari jedug-jedug sobb..!

Shock depan pun seolah tak mau kalah dengan yang belakang.. kadang juga terasa dug.. dug ketika ketemu lubang atau jalan dengan beda ketinggian..!! Wiss.. Pokoke dag..dug..dag..dug.. teruss ha haha..
Apakah mengganggu..? gearbalap bilang sehh iya sob.. coz kita tak bisa riding dengan tenang dan selalu mlototin jalan supaya terhindar dari lubang..

Yahh.. gearbalap sedikit heran azza coz saat naik si putih Jupiter Z1 lancar jaya aman dari jedug-jedug meski semua keluarga naik plus belanjaan dan tas ransel di sinyalir beban total >160 kg..!! Mungkinkah Yamaha ingin meniru strategi Honda terkait kenyamanan sehingga tingkat kekerasan shock di rubah menjadi lebih empuk..? Who knows…!!

Last Nampaknya Yamaha harus segera berbenah dan mengevaluasi sektor suspensi Aerox155 agar tetep lembut tetapi tidak sampai dag.. dug.. dag.. dug..
Btw meski ada problem di suspensi depan dan belakang.. tetapi tetap tidak merubah fakta bahwa Yamaha Aerox155 adalah motor kerenn khann..

O iyaa, ada yang mo sharing sesuatu terkait Aerox155..?

Maturnuwun sudah baca & tetep safety riding yaa..

 

About gearbalap 426 Articles
Maturnuwun sudah baca artikel.. Jangan segan untuk berkomentar dan mari kita berdiskusi. Tidak ada moderasi, tapi komentarmu perlu waktu 5 menit baru muncul. So selamat menikmati apa yang tersaji di blog ini.. Btw jikaa ada perlu bisa hubungi saya di kanal berikut : 1. HP : 085216057131 (WA) 2. Imel : yhardiyan2@gmail.com

2 Komentar

  1. Hehe..bener mas..kalo buat boncengan ma istri.. jedug2 srek srek, kalo buat nganterin anak sd sekolah..masih aman, punyaku tak ganti pake yss 4g..diseting agak stiff, supaya ga melendut pas nikung

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. 8659 km Bersama Aerox155.. Makin Paham Dan Mengerti.. - Gearbalap
  2. Review Aerox155 Part 4 : walaahh Baru 639 km Oli Shock Depan Bocorr...!! Klaim Ajaa..!! - Gearbalap

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*