Konvoi Klub Motor Sandal Jepitan.. Celana Pendek..! Ko Ngga Safety..?

Sobat gearbalap yang chantik dan ngganteng apa khabarr… Semoga sehat dan selalu dalam lindungan Allah SWT yaa.. Sob jiaann kesibukan yang seolah ngga ada habisnya sukses membuat gearbalap kelimpungan.. sudah hampir dua bulan ini gearbalap intens berkutat membuat ” Work Instruction..” aka instruksi kerja. Yup gearbalap sedang mereview prosedur kerja yang ada dan meredesignnya ke bentuk baru yang lebih mudah di pahami…
Jadi di maafkan yaa kalo artikel aga ngadat padahal ada cerita tentang konvoi klub motor yg agak menggelitik.. Dan kebetulan bagi waktunya susah banget, belum lagi kesibukan baru di MOLADIN makin menyulitkan untuk sekedar update artikel.. Jadi sekali lagi di maafin yaa..
Nahh artikel ini gearbalap buat dari sebuah pertanyaan bro Adhie (Pengurus R-Series_Xabre Assosiations) salah satu anggota  moladin tentang safety berkendara.. yap bro Adhie bertanya tentang aplikasi safety di klub motor.. karena doi melihat ada satu klub motor yang konvoi cuman pakai sandal jepit, celana pendek dan ngga safety banget dehh.. Ketika bro adhie iseng bertanya kenapa ngga pakai alat safety kemudian di jawab seperti ini.. ” Safety adalah mindset dan bagaimana kita menguasai medan dan perjalanan.. “ Supeeerr sekali he hehe.
Jujur gearbalap tercenung dengan jawaban tersebut.. karena bagi gearbalap jawaban tersebut tidak salah dan merupakan basic/ dasar dari safety di manapun dan di bidang apapun.. OK yuk kita telaah bareng yaa.. Sebenarnya tujuan dari safety adalah mencegah dan menghilangkan potensi bahaya yang berasal dari diri sendiri.. lingkungan kerja.. ataupun alat kerja..!
Dari 3 hal tersebut diri sendiri adalah faktor yang paling utama sobb.. Yahh mirip dengan yang dikatakan oleh anggota klub motor tersebut.. Lebih simpelnya gini dehh, lebih berbahaya mana antara :
A. Pengendara motor full APD helm, wearpack, sepatu, protector melaju kencang di keramaian..
B. Pengendara motor  yang cuman pakai sandal jepit kaos oblong melaju santai di keramaian..
Hayoo pilih jawaban manaa..! Pasti pada milih yang B yaa.. he hehe..
Yup filosofi itulah yang nampaknya di pegang oleh klub motor tersebut dan nampaknya sobat telah menyetujuinya  ha haha.. btw ko ngga ada opsi C sehh..? Well.. opsi C kita bahas next artikel aja yaa.. Lagi super sibuk soale ha haha..
to be continued aka bersambung sob..
Maturnuwun sudah baca & tetep safety riding yaa…
About gearbalap 426 Articles
Maturnuwun sudah baca artikel.. Jangan segan untuk berkomentar dan mari kita berdiskusi. Tidak ada moderasi, tapi komentarmu perlu waktu 5 menit baru muncul. So selamat menikmati apa yang tersaji di blog ini.. Btw jikaa ada perlu bisa hubungi saya di kanal berikut : 1. HP : 085216057131 (WA) 2. Imel : yhardiyan2@gmail.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*