Konvoi Klub Motor Sandal Jepitan.. Celana Pendek..! The Answer….

Sobat gearbalap apa khabarr… semoga sehat dan selalu dalam lindungan Allah SWT yaa.. Sob masih ingat dengan artikel klub motor konvoi tapi minim  APD khan.. dan kekeuh dengan pendirian nya bahwa its oke konvoi klub motor meski hanya sandal jepitan.. Mereka beralasan bahwa safetry riding adalah mindset dan bagaimana kita menguasai Medan perjalanan.. 
Hi hihi.. Superr banget khan..!! Nahh masalahnya adalah banyak yang bilang bahwa hal itu ngga safety.. Karena safety diri yang baik identik dengan pemakaian full APD like helm wearpack, Google etc.. Tapi apakah betul seperti itu..?
Hmm.. Kalo yang ditanya petugas safety.. pasti doi bakal langsung 100% setuju.. Cuman sayangnya praktik di lapangan ngga seperti itu..!! Teori kadang ngga sejalan dengan prakteknya.. Masak iya mau ke kebon harus full throtle APD helm, wearpack, safety shoes.. Yoo malah ora umum di sawang tho..!
Demikian juga dengan tindakan klub motor tersebut..  Yooo podoae ora umum, lha masak konvoi ko sandal jepitan, celana pendek..! Alibi safety adalah mindset tercederai dengan pemahaman yang kurang lengkap.. Yip gearbalap setuju bahwa safety paling dasar ada di mindset dan jika mindsetnya sudah safety first maka biasanya secara otomatis semua tindakan akan di kalkulasi berdasarkan safety dan potensi bahaya yang mungkin terjadi..
So bagi gearbalap klub motor tersebut telah miss dalam mengkalkulasi potensi bahaya jika konvoi dengan APD seadanya.. misalnya saja potensi masuk angin.. atau ciderailustrasjadi kecelakaan.

 

Di artikel sebelumnya gearbalap memberi dua opsi A dan B.. sedangkan opsi C yang gearbalap balap janjikan ada di artikel ini.. Oke opsi C adalah. : Biker yang full APD menaiki motornya dengan hati-hati karena ada keramaian.. Thats the safest and perfect action.. Ingat sobb  mindset juga harus di aplikasikan lewat tindakan.. dan pemakaian APD adalah indikator nya..
Tapii.. kita juga harus bijak dalam menempatkan sekaligus melakukan sesuatu, betuuull..
Dan bro Adhie telah melakukan penilaian dengan tepat karena doi melihat sesuatu yang tidak pada tempatnya.. Ha haha.. Lha wong perjalanan jauh ko cuman sandal jepitan plus celana pendek.. Yoo opo maksute…!!
Last menurut gearbalap alat pengaman diri (APD) yang baik adalah yang sesuai dengan jenis bahaya dan tingkat kewajaran sobb..! Karena Allah SWT tidak suka yang berlebihan..!!
Bagi yang mo tau opsi A dan B cari di artikel sebelumnya yaa.. he hehe..
Maturnuwun sudah baca & selalu safety riding yaa….