Yamaha Mio S Mirip Honda SH150…? Ooo Ini Alasannya Thoo..

Sobat gearbalap apa khabarr… Semoga sehat dan selalu dalam lindungan Allah SWT yaa…

Sob sudah tau yaa kalau Yamaha baru saja merelease Mio S.. dan biar kekinian yuk kita kupas sedikit tentang Mio S ini.. Bukan tentang fitur dan harga tapi tentang strateginya karena jujur bikin kepo sobb.. Terutama kenapa Mio S ini begitu mirip dengan Honda SH150 he hehe.. Ok cekidot yaa..!! 
Hmm.. yang kepikiran saat melihat design Mio S ini adalah.. apa yang akan di lakukan Honda ketika Yamahapun melakukan strategi amati tiru modifikasi (ATM) atas produknya… Soalnya strategi ATM Yamaha ini agak berbeda sobb coz design yang di amati dan di modifikasi bukanlah dari kompetitor utama yang selevel Yamaha Mio yaitu Honda Beat, tapi justru Honda SH150 yang notabene levelnya di atas Honda Beat..!!
Strategi Yamaha kali ini mungkin agak sulit di counter karena mbingungi he hehe.. Biar lebih jelass gimana  misalnya kalo CBR150R current tiba-tiba di facelift dengan design Yamaha R25.. apa ngga ruwett tuhh he hehe.. Dan inilah yang sedang di hadapi Honda saat ini..
Yahh di segmen matic entry level saat ini boleh dibilang Yamaha adalah follower..!! Yup dulu Yamaha pernah melakukan strategi amati tiru dan modifikasi saat merubah Mio J ke Mio M3.. see memiripkan design Mio ke Beat terbukti gagal sobb coz saat ini Honda Beat masih menang jauh di penjualan.. 
Namun nampaknya Yamaha belajar dari kegagalan tersebut dan tak mau membuat kesalahan yang sama.. So kali ini Yamaha memilih design motor yang levelnya lebih tinggi dari current Beat.. plus memberikan fitur dan nilai pluss seperti led lamp, ban lebih lebar, answer key system… etc
Last.. terbayang yaa betapa sungkan nya situasi Honda Beat saat ini.. so sangat di nanti apa respon Honda terkait Yamaha Mio S ini.. Facelif with new design.. or gunakan strategi yang sama buat di aplikasikan ke Honda Beat.. Tapi nyontoh design sapa N-Max.. Aerox155..??

So paham maksud artikel ini yaa..

Maturnuwun sudah baca dan selalu safety riding yaa…
About gearbalap 256 Articles
Pembenci top speed, penyuka low speed...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*