Training Kalibrasi di BBIA.. Bertemu Teman Baru Dan Pengalaman Baru.. Nice To Meet You All…!!

Sobat gearbalap holaaa… Apa khabarr semoga sehat dan selalu dalam lindungan allah swt yaa… Sob ini adalah artikel khusus yang gearbalap tulis berdasarkan pengalaman selama 5 hari dari tanggal 13-17 november 2017  di Balai Besar Industri Agro (BBIA). 
Dan kali ini gearbalap akan menggunakan kata ” saya” sebagai kata pengganti ” gearbalap “  agar temen2 yang ikut training tidak kagok ketika membaca artikel ini… Oks mengerti yaa…
 
Sob jujur dehh saat pertama kali di suruh ikut training kalibrasi saya sempet ragu buat ikut coz waktunya yang sampai 5 hari… Mbayanginnya aja sudah cape, tapi namanya tugas jadi yaa harus di lakukan tho…  Tapi untunglah saya tak sendiri karena ada hendrikus rekan kerja yang ikut training,  jadi yaa ngga sepi-sepi banget he hehe..

 

Dan akhirnya hari itupun tiba, saya datang ke gedung BBIA yang kesannya hmm so old.. coz arsitektur yang masih bergaya belanda.. Yup jendelanya itu lhoo guede dan tinggi2 banget..!! 
Selepas  masuk saya di sambut senyuman ramah mbak customer service… O iyaa ada cerita menarik tentang customer service ini lhoo hi hihi.. Saat ini saya menulis sambil ketawa coz customer service satu ini ternyata…. ahh ceritanya nanti aja di ahir artikel yaa ha haha..

 

Oks lanjut yaa… Ternyata yang ikut training ada 9 orang sobb.. yaitu :
 – Saya,  Hendrikus dan Wisnu
 – Ridho dan Dedy
 – Syabarudin
 – Oim
 – Ati Raisya
 – Zelika Afaria

 Yup 7 pria dan 2 wanita.. Pengajarnya ada 2 yaitu  pak agus dan pak ahmad.. Training sendiri terbagi ke dua hari teori,  dua hari praktik dan pengolahan data praktikum di hari terakhir… Dann kalo boleh saya bilang pembahasan tentang teori kalibrasi adalah yang paling berat sobb… Its difficult for me and sometimes so confusing..!!
Di situ saya cuman nyengir melihat raut muka peserta lain yang juga susah payah tidak hilang fokus akibat ngantuk terutama ridho dan dedy hehe… suerr aseli saya ngga tega banget ngeliat muka mereka pas training hi hihi..

Selama 5 hari belajar kalibrasi di BBIA saya melihat kalau Pak Syabarudin,  Bu Ati dan si cantik Zelika adalah yang paling serius menjalani training.. Hmm they have good motivation & entusiasm.. Kalo oim, saya rasa doi cukup pasrah dengan apapun hasilnya.. Yang penting happy katanya he hehe..
Dan sisanya hmm.. entah apa istilah yang paling tepat yaa.. coz antusiasme itu ada.. tapi cuman yaa itu karena orangnya pada ngga jelas yaa jadi ngga jelas juga apa jadinya ha haha..

Btw mempelajari banyak hal dalam waktu singkat itu susahnya ampun-ampunan sobb… Jadi tak heran jika saya sering keponthal-ponthal mencerna materi yang di berikan… Apalagi jika pak dosen ngajarnya ngebut dengan suara syahdu, hadeuh rasanya makin asyem sobb.. Akibatnya semangat sering down di buatnya..!!

Nahh dari sinilah cerita customer service ini berawal… Yup tadinya saya kira cuman saya aja yang ngrasain.. tapiii betapa kagetnya saya ketika mendengar celetukan dari beberapa peserta pria tentang si mbak satu ini..
Ha haha.. ternyata semua setuju kalau senyuman si mbak satu ini bisa membooster moral dan semangat belajar.. Apalagi manusia yang satu itu…!! Sayangnya niat foto bareng ngga kesampaian yaa he hehe.. Hmm.. Maybe next time & i hope she read this article..!!

Waktu memang misterius dan melenakan sob.. Tak terasa sampai juga di hari ke-5 dan itu artinya training kalibrasi di BBIA harus berahir.. dan semua peserta harus kembali ke tempat asalnya..
Dan saat berpamitan itulah tiba-tiba ko terasa berat yaa.. mungkin kebersamaan selama 5 hari tanpa saya sadari telah membuat suasana penuh keakraban layaknya keluarga..! yeahh setidaknya itulah yang saya rasakan.. entahlah dengan yang laen hiks hiks..
Saking sentimentilnya hampir ajaa  saya peluk itu Zelika dan Bu Ati saat mo bersalaman.. Tapi untunglah saya cukup kuat untuk tidak melakukan hal itu he hehe..

Btw banyak hal menyenangkan saya temui yang tidak terceritakan dengan detil di artikel ini.. dari meriang, macet, sampai hasrat masuk ke kebun raya yang tidak kesampaian  hiks..
O iya.. tentang materi kalibrasi akan saya coba tuangkan di artikel lain yaa.. biar ngga kepanjangan dan bosan bacanya..
 
last harapan saya buat temen2.. semoga silaturahmi tetap terjaga, sehat dan selalu dalam lindungan allah swt..
 
Maturnuwun sudah baca dan doa sukses buat teman2 gearbalap di atas..
About gearbalap 269 Articles
Maturnuwun sudah baca artikel.. Jangan segan untuk berkomentar dan mari kita berdiskusi.. So selamat menikmati apa yang tersaji di blog ini.. Btw jikaa ada perlu bisa hubungi saya di kanal berikut : 1. HP : 085216057131 (WA) 2. Imel : yhardiyan2@gmail.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*