CB150R Patah Jadi Dua... Siapa Yang Salah..?


rangka cb150r patah
Sobat gearbalap holaa.. apa khabarr semoga sehat dan selalu dalam lindungan Allah SWT yaa... Sobb pasti sudah dengar atau baca artikel panas tentang crf terbelah dua beberapa waktu yang lalu, Nahh lha ko hari ini ada khabarr tentang cb150r yang patah jadi dua karena katanya kena lubang saat kecepatan tinggi tapi entah berapa speed yang di maksud.. edunn ngga tuh..!!

Well berita panas yang kontradiktif dengan image sport dan trail se kudune kuat dan tahan banting di Medan apapun..!!
Nahh yang jadi pertanyaan adalah apa dan kenapa ko bisa terjadi.. material jelekkah, qc nya payahhkah atau kesalahan dari user.. kita ngga tahu dan cuma bisa berasumsi saja sobb.. dan jangan ngarep bakal ada klarifikasi atau statemen resmi tentang hal ini coz mungkin karena sifatnya yang kasuistis.. hmm gearbalap rasa semua merk sudah mengalami berbagai kasuistis dehh cmiw..

rangka cb150r patah

Btw produk cacat di setiap proses produksi pastilah ada.. dan tugas dari Qc lah untuk memastikan hasil produksi sesuai standar yang telah ditetapkan..!! Target offspek pastilah 0%.. tapi gearbalap yakin banget kalo untuk mencapai 0% adalah mustahil aka ora mungkin..! Nahh mangkanya ada garansi yang sebenarnya adalah wujud tanggung jawab pabrikan guna mengantisipasi barang offspek yang lolos terkirim ke konsumen..

Tanggung jawab Inilah yang mutlak dilakukan dan di berikan kepada konsumen dan dalam kasus cb150rdi atas harusnya pabrikan aktif menginvestigasi ada apa sehh sebenere.. Sopo sek salah..??
ini penting di lakukan agar tidak jadi bola liar yang bisa merusak brand image.. inget boss sekarang itu udah jaman now, jaman digital yang dikit2 share.. dikit2 share..  jadi yaa hati2 lho yaa..!

Lhah truss bagaimana kita menyikapi hal ini.. yahh woles ae sobb tapi mungkin bisa di masukkan ke memori biar ngga lupa he hehe..

Maturnuwun sudah baca & kepp safety riding yaa..

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "CB150R Patah Jadi Dua... Siapa Yang Salah..?"

  1. kang kalo status off spec, kita masih bisa tutup mata sih kang, tp kalau masalah flaw atau kesalahan desain susah ditutupi, yang paling bisa dilakukan oleh pabrikan adalah keluarkan desain major change, yang merubah desain total. kalau kasus patah segitiga, bisa disebut kelalaian juga bisa juga off spec, tp kalau masalah patah rangka saya rasa kesalahan desain deh, soalnya rangka penopang utamanya terlalu kecil, sudut yang ditopang terlalu landai dan ada kesalahan desain berupa adanya persilangan gaya, makanya banyak kasus rangka patah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betulkah banget artikel di atas memang fokus ke offspek produk, QC dan tanggung jawab produsen..
      Sedangkan tentang design memang harus di review yaa.. coz terkait safety dan kita lihat apa respon pabrikan terkait hal ini..
      Cuman ini udah tahun ke berapa yaa he hehe...

      Delete