Ganti Kampas Rem dan Piringan Cakram Jupiter Z1.. Di Abanin 240 Ribu Sajaa…!!

Sobat gearbalap holaaa apa khabarr.. Semoga sehat banyak uang dan selalu dalam lindungan allah swt yaa… Sob sudah bosen dengan artikel pcx lokal dan komparasinya dengan n-max beluumm…??  Ha haha.. Well mo gimana lagii memang yang lagi happening dan ngehits adalah seputar pcx lokal jadi yaaa maklum kalo semua blog isinya pcx lokal mulu.. Naahhh biar sobat ngga bosan maka yuk kita bahas sesuatu di luar pcx lokal… Hmmm.. iyup kali ini gearbalap ingin sedikit bercerita tentang keinginan ganti kampas rem dan piringan cakram si putih Z1..!

Terlebih kondisi piringan cakram si putih jupiter z1 milik gearbalap setelah 5th pemakaian.. Dan ternyataaa piringan cakram sudah aus kemakan kampas rem depan. Lihat photo atas..!! Sudah beralur dalam dan memang waktunya ganti yaahh…?

Ganti piringan cakram jupiter z1

Btw gearbalap teringat 2 tahunan lalu saat mau ganti kampas rem depan jebule uang di dompet tinggal 50rb padahal harga kampas rem ori waktu itu sekitar 70.000 an rupiah.. Lhah duite ORA CUKUP sobb.. Alhasil ahire terpaksa beli yang  murmer seharga 25 rban… dan ngga butuh waktu lama akhirnya piringan yang tadinya aluss mulai timbul guratan-guratan alusss yang makin lama makin dalam.. Hadeuh ternyata sifat kampas rem murahan itu kerass banget dan efeknya justru piringan nya yang kalah dan kemakan apa ngga edunn tuh hiks hiks..

Dan kini 2 tahun kemudian gearbalap harus segera mengganti 1 set piringan dengan kampasnya coz udah ngga safety lagii… Sempet survey harga ternyata ongkos ganti Piringan cakram dan kampas rem depan biayanya sekitar 240rb an sobb..!! Harga segitu kemahalan ngga sobb…?

Last terlepas dari kondisi ekonomi jika sobat menyayangi motor sobat, maka gantilah part yang sudah aus dengan part ori atau part aftermarket yang kualitasnya lebih baik dari part orisinalnya. Karena Part murahan cenderung akan merusak merusak komponen lain yang bersentuhandengan part murahan tersebut..!!
Jadi jangan pernah pakai part murahan sobb…

Maturnuwun sudah baca & inget selalu safety dulu

About gearbalap 426 Articles
Maturnuwun sudah baca artikel.. Jangan segan untuk berkomentar dan mari kita berdiskusi. Tidak ada moderasi, tapi komentarmu perlu waktu 5 menit baru muncul. So selamat menikmati apa yang tersaji di blog ini.. Btw jikaa ada perlu bisa hubungi saya di kanal berikut : 1. HP : 085216057131 (WA) 2. Imel : yhardiyan2@gmail.com

1 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*