PCX-Lokal Mesin Vario... Dont Be Stupid Reader Sobb...!!


Mesin pcx lokal
Sobat gearbalap holaaa... Apa khabarr semoga sehat dan selalu dalam lindungan allah swt yaa... Ha haha... Sobb gearbalap tak ketawa dulu yaa...  coz geli dan rasanya gimana gitu ketika polemik tentang pcx-lokal yang di kabarkan memakai mesin vario 150 ramai di bahas dan jadi hot issue yang di perdebatkan oleh beberapa orang..  Ada yang ngetawain.. Mbelain.. dan bahkan ngejelekin.. Hayoo masuk ke kelompok mana dirimu sobb ha haha..?

Sebenarnya sehh gearbalap sudah ngga kaget lagi jika hal itu terjadi,  coz hampir semua pabrikan melakukan strategi commonparts untuk menghemat cost produksi sekaligus memaksimalkan profit..
Liat saja 1 mesin sohc 4 valve 150cc  Yamaha di pakai keroyokan dari bebek, naked hingga sport fairingnya.. Hondapun juga gitu sobb, coz Mesin dohc 150cc nearly square nya di pakein ke bebek, ayago, naked sport plus juga sport fairingnya.. Dan itu sah sah saja sobb..

Mesin pcx lokal adalah vario 150?
Yang jadi masalah adalah ketika ada rasa yang tercederai saat motor yang level nya tinggi menggunakan mesin motor yang di anggap lebih murah atau murah... Seperti yang terjadi di CRF150L, dan kini terulang lagi di pcx lokal he hehe... Nahh dari sini pemberitaan mulai terpecah.. terbagi menurut kepentingan,  motivasi dan misi dari sang pembuat berita.. Ada yang langsung nge bc.. ada yang langsung membela dan ada yang pure memberi data dan fakta agar pembaca tidak  bingung..!! 

Jika sudah seperti ini jadilah smart reader  not stupid reader yang  isane mung manut tanpa pendirian.. Coz situasi bakalan chaos dan susah mbedain mana yang niatnya baik atau jelek.. bahkan yang netral pun kadang juga terseret dan di cap pro ke satu kubu..

Bagi gearbalap Smart reader adalah reader yang kritis penuh logika dan tidak mudah percaya dengan satu sumber berita... Selalu ada second.. third.. or more opinion sebelum memutuskan sesuatu untuk di yakini... dan di eksekusi dengan testing sendiri..

Last gearbalap bilang sihh its ok jika pcx lokal memakai mesin vario.. yang nggak ok adalah jika ada bahasa baru untuk mengaburkan situasi yang ada.. Mirip dengan istilah nearly square di mesin dohc 150cc saat ini..  Hopely not yaa he hehe..

Maturnuwun sudah baca & selalu safety riding yaa..

Subscribe to receive free email updates:

6 Responses to "PCX-Lokal Mesin Vario... Dont Be Stupid Reader Sobb...!! "

  1. he he sepertinay anda belum tahu kalo mesin CRF sama Verza itu SERUPA TAPI TAK SAMA..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Serupa tapi tak sama.. tapi serupa he hehe..

      Delete
  2. istilah marketing beda tipis sama pembodohan otomotif :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itulah makanya pembaca harus pintar menyikapi informasi yang ada..
      Be smart reader..

      Delete
  3. yang penting happy

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cocok sobb.. apapun pilihannya se penting pas di hati..

      Delete