10 Bulan Pakai Cairan Anti Bocor.. Velg Keropos Dan Berkarat… Ngeriih..!!

Sobat gearbalap holaaa apa khabarr.. Semoga sehat,  banyak rejeki dan selalu dalam lindungan allah swt yaa… Sobb pasti sudah pernah denger tentang cairan anti bocor khann… Itu tuhh cairan yang di masukkan ke dalam velg buat pengaman tambahan dari bocor..!!

Nahh kali ini gearbalap ingin berbagi gambar tentang kondisi velg setelah lewat 10 bulan memakai cairan anti bocor merk anu.. Dan pas di lihat velg bagian dalam..  woilaa ternyata dalemnya ngeerihh sobb.. Banyak sekali kerak berwarna putih kecoklatan dan semacam gell berwarna biru tua yang di sinyalir adalah cairan anthi bocor yang dulu gearbalap isikan…!!
Dan setelah sekian lama ternyata cairan tersebut bertambah kental dari seingetan gearbalap dulu, atau mungkin emang harus begitu yaa..?
Entahlah gearbalap ngga begitu ngerti dengan hal itu he hehe… Fokus gearbalap justru lebih ke kerak putih kecoklatan yang juga ngga kalah banyaknya.. Penasaran gearbalap iseng tanya ke mekanik bengkel dan kata mekanik bengkel itu adalah indikasi VELG KEROPOS….!!

Walaaah apa bener begitu, ko serem yahh.. Makin penasaran gearbalap coba korek kerak tersebut dan jebule gampang lepas sobb..!!  Dan di bawah kerak tersebut ternyata langsung logam velg.. Yup artinya cat velg telah hilang…!!
Dari situ gearbalap mikir apakah kerak tersebut adalah hasil reaksi dari cairan anti bocor dengan cat velg…? Ataukah hasil reaksi cairan anti bocor dengan velg itu sendiri… Butuh pembuktian sobb..!!

Yang pasti adalah gearbalap yakin bahwa kerak keputihan tersebut adalah hal yang sering orang sebut sebagai KARAT akibat pemakaian cairan anti bocor pada velg..!!
Yang pasti juga adalah dari pengalaman ini membuat gearbalap pikir-pikir untuk memakai lagi cairan anti bocor di motor gearbalap.. Bukan apa-apa tapi  mung terlanjur geli dan risi aja sobb ha haha..

Jujur gearbalap baru ngeh dan melihat sendiri efek dan kondisi cairan anti bocor terhadap velg.. dan jebule di luar perkiraan sobb…!! Hanya butuh waktu 10 bulan kondisi velg sudah seperti itu.. Penuh kerak keputihan dan cairan anti bocor yang sudah berbentuk gell..
Btw mungkin ada yang kita missed tentang cairan anti bocor yaitu masa pakai dari cairan anti bocor itu sendiri.. Hmm..  Embuh laahh..

Last masih mau pakai cairan anti bocor..?  Hmm think it again sobb…!!

Maturnuwun sudah baca dan share opinimu sobb…

About gearbalap 269 Articles
Maturnuwun sudah baca artikel.. Jangan segan untuk berkomentar dan mari kita berdiskusi.. So selamat menikmati apa yang tersaji di blog ini.. Btw jikaa ada perlu bisa hubungi saya di kanal berikut : 1. HP : 085216057131 (WA) 2. Imel : yhardiyan2@gmail.com

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*