Investigasi Rangka Patah CB150R.. Ada Yang Bisa Di Share Ke Publik Ada Pula Yang Rahasia…!!

Sobat gearbalap apa khabarr.. Semoga sehat dan selalu dalam lindungan allah swt yaa…  Sobb awal tahun ini boleh dibilang merupakan awal tahun yang berat bagi Honda karena badai rangka sasis pataah begitu masif menghantam CB150R.. Dan kasusnya pun sama yaitu rangka PATAH di titik tertentu…
Nahh kali ini gearbalap ingin mengajak sobat semua melihatnya dari sisi divisi customer service…!! Karena pertanyaan terbesar kita adalah bagaimana Honda menghandle issue rangka Patah ini..

Well berdasarkan pengalaman gearbalap ketika terjadi komplain dari customer, maka sudah pasti akan ada review aka evaluasi terhadap produk yang di kirim ke customer.. Evaluasinya macem2 sobb.. bisa dari material, proses produksi,  proses kontrol  kualitas etc.. Dan gearbalap sangat yakin bahwa pabrikan besar macam Honda pasti telah melakukan evaluasi terkait issue rangka patah pada  CB150R tersebut..

Cuman masalahnya adalah evaluasi kadang butuh waktu.. apa lagi  jika melibatkan vendor dan hasilnyapun sifatnya bisa saja clasified yang tak boleh di ketahui pihak luar… Jadi rahasia akut sobb ha haha..
Padahal di luar sana ada customer sek merasa di rugikan dan butuh penjelasan karena menerima produk yang dianggap cacat spek.. Nahh di sinilah fungsi customer service mutlak di perlukan.. Mereka harus proaktif memaintane psikologis customer agar kekecewaan yang ada tidak berlarut2..

Kalau di tempat gearbalap kerja biasanya tehnikal service akan datang ke customer guna memastikan komplain sekaligus mengambil  sampel produk yang di permasalahkan guna di chek ulang di lab..  jika memungkinkan mereka juga sambil mengidentifikasi masalah dan mencarikan solusi akibat dari produk bermasalah tersebut..!!
Btw policy  tiap perusahaan terkait produk offspek terkirim ke customer bisa saja berbeda.. Tapi percaya dehh gearbalap yakin Honda telah melakukan investigasi internal maupun eksternal..
Hanya saja apapun hasilnya tidak akan di share ke publik apalagi ke blogger coz sifatnya biasanya clasified he hehe.. Karena  tidak bisa di share itulah maka seolah – olah tidak ada respon positif dari Honda yang akhirnya jadilah bola liar karena semua orang kini berasumsi sendiri-2…!! Sayaang banget dan sangat merugikan yaa..!!

Padahal respon atau tindakan itulah yang ingin kita lihat ahir2 ini.. Tapiii jika memang sifatnya nya rahasia yaa mo gimana lagi.. Kita juga harus menghormatinya khann.. Atau memang Honda sudah punya cara sendiri dalam menghandle issue ini..  Who knows..?

Last semoga artikel ini bermanfaat yaa.. Sekedar buat gambaran tentang tentang policy dan bagaimana sebuah perusahaan menghandle issue kualitas produknya…

Maturnuwun sudah baca yaa…!!

About gearbalap 257 Articles
Pembenci top speed, penyuka low speed...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*