Wooohh… Piringan Cakram CB100 Ora Ono Lubange…!!

Sobat gearbalap holaaa.. Apa khabarr.. Semoga sehat dan selalu dalam lindungan allah swt yaa…  Sob jiann mung iso geleng-geleng ngeliat motor Honda cb 100 satu ini… Yup motor ini sudah di modif warna item sehingga lebih berasa oldish cmiw… Tapi bukan itu yang ingin gearbalap kupas saat ini tapi fokus justru di area pengereman aka piringan cakram cb100 nya…!!

Hmm.. coba deh lihat sekali lagi.. ternyata piringan cakram nya mulus tanpa lobang sobb.. edunn ngga tuh..!! Dan gearbalap mung mikir ini Nek ngerem apa yaa iso pakem he hehe.. Setelah searching ternyata pas jaman old tahun 1969 saat piringan cakram mulai di pakai di motor memang poloss tanpa adanya lubang..

Dan tau ngga sobb kalo pionir rem cakram di sepeda motor racing  adalah Honda lewat CB750 nya.. dan seiring waktu dengan berkembangnya teknologi kini piringan cakram tidak lagi poloss tapi sudah di lengkapi dengan lobang2..
Btw lubang pada piringan cakram itu sendiri fungsinya supaya piringan tidak over heating akibat gesekan dengan kampas rem, jadi critane sebagai pelepas panas sobb..

Ha haha.. jadi jelas yaa kalo motor cb100 di atas memakai cakram tanpa lubang demi mengejar old style looking.. dan menurut gearbalap siih cukup berhasil dan menarik perhatian kok….

So gimana menurutmu sobb.. piringan cakram tanpa lubang uapik oraaa…??

Maturnuwun sudah baca & selalu safety riding yaa…

About gearbalap 426 Articles
Maturnuwun sudah baca artikel.. Jangan segan untuk berkomentar dan mari kita berdiskusi. Tidak ada moderasi, tapi komentarmu perlu waktu 5 menit baru muncul. So selamat menikmati apa yang tersaji di blog ini.. Btw jikaa ada perlu bisa hubungi saya di kanal berikut : 1. HP : 085216057131 (WA) 2. Imel : yhardiyan2@gmail.com

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*