Suzuki Mencoba Kembali Seksi… LAGI…!!!

Sobat gearbalap holaaa apa khabarr… Semoga sehat dan selalu dalam lindungan allah swt yaa… Sobb ngobrol tentang suzuki yuk biar ngga yamaha teruss he hehe.. Nahh Sobb setuju pora jika dinamika.. perubahan.. transformasi.. evolusi.. Apapun namanya adalah sesuatu yang selalu terjadi.. Prosesnya bisa cepat bisa pula lambat, arahnya pun bisa ke kiri atau ke kanan.. Namun yang terpenting adalah kearah mana perubahan tersebut mengarah karena sejatinya itulah yang akan menentukan nasib seseorang.. Ok setuju yaa…!

Nahh pintar membaca arah dan memanfaatkan perubahan adalah kunci untuk meraih kesuksesan atau setidaknya bertahan agar tidak hilang tersingkir oleh perubahan jaman.. Dan malangnya saat ini Suzuki sedang berjuang agar tidak tersingkir hilang dari bumi Indonesia.. Well memang sihh katanya  suzuki sudah mulai open mendengar kritik dan masukan tentang apa yang salah dari produk mereka selama ini dan itu baguss banget..

Tapiii mendengar saja tidaklah cukup, coz eksekusi dan pengaplikasian kritik dan saran jauh lebih penting lagii.. dadi ora mung ngrungokke thok he hehe..
Dan pengaplikasian itulah yang ingin gearbalap lihat di motor2 suzuki ke depan.. Soalnya jujur yaa kalo di pikir dengan ms yang cuma 1,sekian % jadi terasa ironiz coz suzuki jualan motor di segmen gemuk lhooo… yaitu segmen matic entry level 110-125cc plus sport 150cc. Kecuali suzuki cuman jualan moge seperti kawasaki maka ms 1% terlihat wajaarr betul ora sobb..?

GSXR150 dan GSXS150 memang kerenn tapi hampir blunder di headlamp.. Suzuki Nex sudah bagus cuma minim publikasi dan pembentukan opini.. Shogun axelo nanggung banget designnya sporty tidak elegan juga engga.. Suzuki addres bukan type design yang di sukai orang Indonesia.. Satria hmm.. Sayange sudah bukan idola lagiii..
Dan yang paling mengkhawatirkan yaitu suzuki burgman coz jika design yang beredar di India itu yang akan di jual di Indonesia maka oh nooooo.. please dont do that..!! coz You will wasting your energy and money… Dan kesalahan sama akan terulang lagii hiks..

Nahh di sinilah suzuki kudu pintar… Lihat Honda atau Yamaha.. duo pabrikan ini tau betul selera orang Indonesia itu seperti apaa.. hasilnya pun jelass  raja market share untuk Honda dan dan king of sport 150cc untuk Yamaha…

Last Kalo kata gearbalap sihh suzuki memang harus berubah lebih luwes, jangan terpaku design  global jika ingin jualan di Indonesia.. Buatlah agar design global mengikuti selera orang Indonesia.. Carane gampang kok buat design yang lancip2 dan ora duwur2 seat heightnya maka peluang lariss akan lebih besar..  dan suzuki akan memiliki dua benefit yaitu laku di market lokal plus market global… Setuju ora sobb…??

Yahh suzuki memang harus berubah jika ingin tetap eksis..

Maturnuwun sudah baca dan share opinimu yaa…

About gearbalap 269 Articles
Maturnuwun sudah baca artikel.. Jangan segan untuk berkomentar dan mari kita berdiskusi.. So selamat menikmati apa yang tersaji di blog ini.. Btw jikaa ada perlu bisa hubungi saya di kanal berikut : 1. HP : 085216057131 (WA) 2. Imel : yhardiyan2@gmail.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*