Eksekusi Berakhirnya Kerjasama Honda HRC Dengan Dani Pedrosa.. Keputusan Logis Dan Efisien Dari Honda…!!

Gearbalap – Sobat gearbalap holaaa apa khabarr.. Semoga sehat dan selalu dalam lindungan allah swt yaa.. Sobb gearbalap agak kaget ketika nyemplung ke dunia maya ternyata lagi rame dengan eksekusi berakhirnya kerjasama Honda HRC dengan Dani Pedrosa. Dan lebih kaget lagi ternyata Jorge Lorenzo lah yang di rumorkan untuk menggantikan Dani Pedrosa… What the.. Apa ngga edun tuhh..?

Btw langkah HRC mengahiri kerjasama dengan Dani Pedrosa menurut gearbalap adalah langkah realistis dan efisien jika melihat performa balap Pedrosa dua tahun terakhir. Yup ada gap yang terlalu jauh antara Dani Pedrosa dengan Marc Marques, yang gearbalap pikir akan menyulitkan HRC dalam membuat strategi balapan di MotoGP. Marc Marques akan bertarung sendirian tanpa adanya back up dari partner seteam nya..! Strategi back up bisa berjalan jika kedua pembalap memiliki kecepatan yang seimbang sehingga posisi saat balapan juga akan berdekatan atau malah berurutan.

Nahh peran sebagai pemback up Marc Marques inilah yang gagal di tunjukkan oleh Dani Pedrosa musim ini dan musim 2017 lalu.  Soalnya gimana mau membackup jika posisi Doi selalu jauh di belakang, sementara Marc Marques sedang berebut posisi terdepan. Jadi tidak ada Dani Pedrosa yang menahan pembalap lain agar tidak merecoki Marc Marques.. Begitupun dengan nilai konstruktur team juga tidak bisa di maksimalkan..!!

So dari uraian di atas membuat penghentian kerjasama menjadi sebuah langkah logis dan memang haruss di lakukan oleh HRC. Yaa karena tidak ada benefit yang di peroleh oleh HRC sobb..

Btw dengan 31 juara seri, 112 podium dan 31 pole position sejak bergabung dengan HRC di tahun 2006 membuat Dani Pedrosa mengukir sejarahnya tersendiri sebagai  the most succesfull rider without premier title..

Last kita tunggu kemana Dani Pedrosa musim depan.. Apakah akan terus membalap atau justru pensiun.. Kita lihat sa ja sobb..