Opini : Jorge Lorenzo Gabung ke Honda Racing Corporation… Bukan Yang Terbaik Tapi Mungkin Yang Paling Pas..!!

Gearbalap – sobb jiaann sampe saat artikel ini ditulis gearbalap masih sulit percaya kalo Jorge Lorenzo gabung ke Honda Racing Corporation (HRC) bukanlah hoax atau rumor. Dan nyatanya memang sudah fix karena sudah di umumkan secara resmi oleh HRC sendiri. Hmm congratulation Jorge..!!

Tapiii jujur gearbalap agak sedih2 gimana gitu coz dalam pandangan gearbalap, Jorge Lorenzo belumlah berhasil 100% sejak gabung ke Ducati. Kalo boleh bilang sihh ” The mission is not completed…!! “  Yup bersama Ducati Jorge Lorenzo belumlah jadi juara dunia motogp.. Well seharusnya Jorge Lorenzo tetap stay di Ducati apapun situasinya..!!

Meski gearbalap bukan fansboy Lorenzo tapi gearbalap selalu konsisten berkata bahwa Jorge Lorenzo adalah pembalap kencang dan kuat. Di saat yang lain pesimis dengan progress Jorge Lorenzo di Ducati, blog ini selalu berkata bahwa its ok semua akan baik-baik saja karena semua butuh proses dan setiap proses memerlukan waktu… Artinya gearbalap percaya bahwa Jorge Lorenzo bisa jadi juara dunia motogp bersama Ducati…!!

Jorge Lorenzo Victory

Namun kenyataan berkata lain, tik tok.. tik tok..  tik tok.. tidak semua bisa sesabar dan seyakin gearbalap… Ketika expektasi tidak terpenuhi maka akan timbul kekecewaan yang berujung kepada ketidakpercayaan.

Banyak yang ahirnya mempertanyakan kapasitas seorang Jorge Lorenzo sebagai juara dunia motogp 3x. Apalagi sang teammate Andrea Dovizioso bisa kompetitif bertarung memperebutkan gelar juara dengan motor yang sama.

Nahh dari sini gearbalap justru melihat betapa kuatnya mental juara seorang Jorge Lorenzo… Di tengah hujatan dan ketidakpercayaan doi melakukan berbagai cara untuk memahami motor Ducati meski hasilnya nol besar di musim pertama wkwk.. Tapi tidak di musim keduanya..!  Jika sobat jeli di musim ke duanya Jorge Lorenzo mulai bisa kencang sejak awal race meskipun kedodoran di ahir race. Tapi doi KENCAANG itulah poinnya.. Tak heran Dovizioso mulai kesulitan untuk mengovertake Lorenzo saat balapan.

Yup innterlap progress melompat jauhh.. Namun sayangnya Ducati seperti tidak melihat hasil positif tersebut, karena mungkin sudah terlalu ngga sabar yahh jadinya mereka miss di area tersebut hiks hiks.. Sehingga beberapa komentar pesimis tetap keluar dari beberapa petinggi Ducati.

Jorge Lorenzo under pressure

Dan seperti yang terlihat ahirnya baik Ducati maupun Jorge Lorenzo sama2 kecewa satu sama lain dengan alasanya masing2.. Dan ahirnya keduanya pun mulai mencari opsi lain yang di anggap tepat dengan situasi yang ada. Ducati mulai berpikir mencari rider lain dan Jorge Lorenzo pun mulai melirik seat kosong di team lain. Tercatat ada Suzuki ecstar dan team satelit Yamaha masuk radar Jorge Lorenzo sebelum ahirnya secara mengejutkan malah merapat ke Honda (HRC).

Ahhh.. coba keduanya bisa sedikit saling bersabar, gearbalap yakin musim depan bersama Ducati Jorge Lorenzo adalah salah satu penantang kuat gelar juara motogp 2019.

Hmm.. itulah kenapa gearbalap bilang bahwa bersama Ducati tetaplah yang terbaik, karena harga diri Jorge Lorenzo bisa di upgrade maksimal plus missi juara dunia motogp tetap bisa di kejar musim depan.

Namun keputusan telah di buat .. Jorge Lorenzo telah memilih HRC dan menurut gearbalap meski bukan yang terbaik tapi itu juga adalah pilihan yang pas dengan situasi yang ada..!!

Last, congratulation and good luck in HRC team Jorge….