Pengalaman Mudik Asik Pakai Motor.. Cileungsi – Purwakarta Riding Sendirian Tanpa Ada Pemudik Lainn…!

Gearbalap.com- sobat Moladiner holaaa apa khabarr semoga sehat dan selalu dalam lindungan allah swt yaa.. Sobb jiaann ngga terasa sudah mau lebaran lagi dan itu artinya ritual tahunan mudik lebaran siap gearbalap lakukan lagii…!! Yaah.. setiap tahun gearbalap memang selalu mudik dari Cileungsi ke Temanggung dengan jarak tempuh sekitar 450 km. Yup gearbalap memang lahir dan besar di Temanggung namun kini stay dan nyari duit di Cileungsi wkwk..

R-15v3 diskon dp 1.1jt

Dari sekian cara pulang mudik, gearbalap bilang mudik naik motor adalah yang paling asyik karena kesan dan cerita seru akan berbeda tiap tahunnya. Apalagi jika pas mudik motornya baru wuiih juoss banget sobb.. Oh iyaa bagi yang pengen mudik dengan motor baru di bulan ramadhan ini ada Promo Ramadhan dari Moladin lohh.. Tercatat ada Aerox, N-Max, Fino Grande dan R-15v3. Apa ngga edun tuhh…!!

Seperti mudik lebaran tahun 2017 lalu di mana gearbalap naik si putih jupiter z1. Waktu itu sempat galau karena seminggu sebelum hari H ternyata motor tidak fit so biar nyaman maka ritual ganti oli wajib di lakukan. Dan apesnya pas service baru di ketahui kalo velg belakang rumah lakher nya aus kemakan gesekan, akibatnya ban jadi geal geol dan motor tak stabil..!! Hiks hiks puyeng sobb wkwk..

Oli langganan jupiter z1

So ahire dua hari sebelum mudik rumah lakher di operasi dadakan tambah daging agar stabil saat di naiki dan tidak menguras stamina mengingat jarak Cileungsi – Temanggung yang lumayan jauhh. 450km lho sobb..

Dan ahirnya hari H itupun tiba.. Gearbalap berangkat jam 20.30 selepas solat tarawih. Langsung gass poll gearbalap sudah nyiapin mental agar tidak down saat ketemu macet, namun ternyata persiapan mental itu terasa sia-sia coz dari Cileungsi sampai Purwakarta jalanan ternyata suuepi puoll ngga ada motor pemudik lain. Padahal biasane di Bekasi sampai Cikarang itu maceeettt nya gila-gilaan bisa 2 –  3 jam di situ sobb apa ngga edun tuhh..

Dalam hati cuma mbathin kok anehh banget yaa apa gearbalap nyasar yahh..? Bahkan gearbalap sampai 4x berenti sekedar nanya arah coz takut nyasar wkwk.. Dan keheranan gearbalap terjawab di Purwakarta sobb. Ternyata gearbalap berada jauhh di belakang ujung ekor rombongan besar pemudik.. Artinya timing start gearbalap juozzz bangget…!!

Teruss gass poll gearbalap putuskan istirahat di cirebon jam 02.30 coz mata sudah ngantuk. Nyari masjid yang cukup rame gearbalap tidur sampai waktu subuh.. Tidur 2.5 jam lumayan lahh buat ngecas mata agar seger lagii he hehe..

Foto sepinya jalan di cirebon

Btw mudik lebaran tahun lalu(2017) memang lain dan berbeda coz hampir sepanjang perjalanan gearbalap tidak menemui kemacetan parahh. Arus kendaraan cenderung ramai lancar sehingga speed bisa di kembangkan hingga kisaran 100 km/jam atau lebih bagi yang bernyali . Tapi demi keselamatan, speed berkendara tetap gearbalap jaga di kisaran 60 – 80 km/jam sobb.. coz ngerih juga kalo kenceng2 yang  ada malah bisa-bisa nabrak motor orang wkwk..

Arus lalu lintas yang lancar mungkin karena imbas dari pembangunan jalan tol lintas jawa sehingga banyak kendaraan roda empat lebih memilih lewat jalan tol di banding jalan nasional. Hmm kredit poin bagi pemerintahan era pak Jokowi nihh, GREAT JOB Pak Dhe….!!

Oh iyaaa.. Meski kondisi arus mudik berubah lebih lancar dari sebelumnya namun ada juga habbit pemudik yang tidak berubah tiap tahunnya.. Dan bagi gearbalap beberapa terlihat a little stupid wkwk.. Seperti yang sempat gearbalap abadikan lewat beberapa foto berikut ini..

Antrian pemudik di spbu

1. Tetap antri BBM meski antrian sudah sepanjang ini..

Hmm.. gearbalap udah pasti emoh dan ogah ikut antri jika panjang antrian sudah seperti itu. Sedikit tips yaa, lebih baik cari spbu di seberang jalan coz di jamin antrian relatif sepi. So ngga buang2 waktu…!!

Pemudik yang mengalami kecelakaan

2.Tetap berkendara meski badan sudah cape/ngantuk

Hmm kalo ini sihh nekat banget dan akibatnya bisa fatal coz maut akan begitu dekat dengan kita. Seperti foto di atas di sinyalir karena terlalu lelah pemudik ini mengalami kecelakaan nyemplung ke sawah..

Sudah dekat rumah..

3. Selalu melihat plang penunjuk arah

Hmm kalo ini sehh gearbalap banget dehh he hehe.. coz di jamin rasa lelah akan hilang ketika kota tujuan udah makin dekat… Believe me..

Well itulah cerita mudik gearbalap tahun 2017 lalu dan jujur itu adalah mudik paling anehh coz sempet ngrasain jadi solo rider dari Cileungsi sampai Purwakarta wkwk..

Last tahun ini (2018) seperti yang udah2 gearbalap tetap akan mudik lebaran naik motor, namun kali ini akan memakai si item Aerox155.. Hmm ngga sabar nihh cerita seru apalagi yang akan gearbalap temui..

Oh iya just info aja kalo via aplikasi Moladin sobat bisa menemukan apapun terkait motor, misalnya aja harga motor, sparepart, apparel dan bahkan berita otomotif roda dua dari blogger2 besar tanah air.. Di jamin lengkap sobb.. Kalo penasaran coba aja main ke Moladin

Eh jika kamu sudah gabung di moladin jangan lupa follow akun saya yahh.. YUDIHA451 so see you there sobb…!!

Semoga mudik tahun ini(2018) dengan Aerox155  juga di beri keselamatan dan kelancaran yaaa…