Uncategorized

Interpretasi Interview Casey Stoner.. Wujud Percaya Diri Seorang Pembalap Juara Motogp…!!

Sobat gearbalap holaaa apa khabarr… Semoga sehat dan selalu dalam lindungan allah swt yaa… Sobb beberapa hari ini gearbalap lumayan tertarik dengan pro kontra atau lebih tepatnya reaksi yang timbul akibat interview Casey Stoner dengan media GP One saat peluncuran replika helm Nolan X-803 Casey Stoner MotoGP… Dalam interview tersebut Stoner mengatakan pendapatnya tentang elektronik, Valentino Rossi dan doi ( stoner) sendiri sbb  :

He is like me : if it weren’t for all these electronic that manage the bike, if the power was controlled only by the rider’s right wrist, Rossi would still be number 1 on the track.

Dan akibatnya hebooh wkwk… Banyak yang menyimpulkan bahwa pembalap era sekarang adalah pembalap manja yang sangat tergantung dengan elektronik.. Atau ada juga yang justru mengcounter perkataan stoner bahwa adalah hal yang mustahil memacu motor motogp tanpa adanya elektronik…!! Belum lagi malah ada yang bilang kalo stoner adalah mantan pembalap yang suka berandai-andai he hehe…

Yaahh sebenarnya sihh  mau berpendapat apa saja yoo monggo terserah.. coz statement stoner memang multi tafsir kok. Tergantung dari sudut mana kita mau melihatnya.. Sebab kenyataannya elektronik memang bisa memotong gap skill antara pembalap biasa saja dengan pembalap berbakat.. Yaa karena dengan bantuan elektronik motor motogp lebih mudah di kontrol sobb..!

Nahh terkait statement stoner tersebut gearbalap punya pandangan tersendiri bahwa itulah wujud rasa percaya diri ( PD) dari seorang Casey Stoner terkait skill membalapnya. Dan Stoner menunjukkannya dengan tanpa sadar saat membuat persamaan dirinya dengan Valentino Rossi… Thats it…!!

Gearbalap yakin bahwa Stoner sebagai pembalap pasti paham banget bahwa pembalap tercepat adalah pembalap yang bisa memaksimalkan sumber daya yang ada.. Dan elektronik hanyalah salah satu dari sekian banyak sumber daya tersebut..

Jadi menurut gearbalap jangan melihat statement Stoner terkait elektronik dan Valentino Rossi dari sudut yang membuat kita berpikir negatif… coba cari sudut terbaik yang memberi cara pandang yang yang lebih jernih coz hal itu akan menentukan pola pikir, ucapan dan tindakan kita cmiw..

Last heboh terkait interview Stoner oleh gpone closed yaa…