War For The Planet Of The Apes.. Sisi Gelap Evolusi Kera Dan Manusia Berebut Kemanusiaan…!!

Sobat gearbalap holaaa apa khabarr.. Semoga kita selalu sehat dan dalam lindungan allah swt yaa.. War for the planet of the apes, sebuah film trilogi dari Planet of the apes yang berkisah tentang caesar seekor kera yang berjuang demi keselamatan kelompoknya di tengah perselisihan dengan manusia.

Di sequel ke tiga ini konflik antara kera dan manusia terpusat di antara caesar dan the kolonel. Konflik yang bersifat pribadi karena kehilangan anak dan istri membuat kita dapat melihat jauh lebih dalam dan merasakan sisi gelap caesar ketika sedang bergulat dengan dendam. Pergulatan batin yang menunjukkan betapa kera terus berevolusi menjadi semakin humanis dan manusiawi..

The colonel musuh caesar..

Di lain sisi kita juga melihat sisi gelap manusia ketika sedang dalam kondisi sulit terwakili dari sosok the kolonel. Yup the colonel justru mematikan nurani dan sifat manusiawinya demi bertahan hidup.. Yup mereka manusia bisa membunuh sesama manusia demi tujuan yang harus di capainya..

Jujur dehh, film war for the planet of the apes harusnya mengusik logika dan cara berpikir kita sebagai manusia.. Pikiran kita seperti di tampar dengan kebijaksanaan dan humanisnya caesar.. Dan sebaliknya tokoh the colonel seolah membenarkan bahwa manusia memiliki sisi gelap dan jahat yang siap muncul kapan saja ketika ada di situasi yang tepat..!!

Hmm menarik yahh, karena evolusi yang terus terjadi dan semakin pintarnya para kera justru berkebalikan dengan manusia yang justru harus kehilangan kemampuan dasar sebagai manusia yaitu ” akal pikiran..”

Dan menariknya hampir sepanjang film caesar terlihat lebih seperti manusia dengan segala sifat dan kelebihannya daripada the kolonel yang notabene adalah manusia.. Hmm terasa sedikit Ironis yahh…

Btw bagi penggemar film yang menyukai film dengan cerita berbobot dan penuh filosofi, maka war for the planet of the apes layak jadi pilihan sobb..

Last meski war for the planet of the apes sudah di release tahun 2017 lalu namun nilai2 dan pesan yang di sampaikan tetap akan relevan dan layak jadi renungan kapanpun kita melihatnya..

Oh iyaa ending film ini epic banget dan di luar dugaan sobb karena ternyata caesar…

Hiks, ah selamat menonton yaa…