Layakkah New Xabre Ganti Nama MT15..?

Sobat gearbalap holaaa apa khabarr.. Sobb kalo kata gearbalap saat ini Blogger Iwan banaran boleh di bilang blogger spyshot wkwk..  Lha gimana tidak, hampir semua spyshot motor selalu doi yg pertama membukanya ke publik.. Termasuk spyshot new xabre yang di gadang-gadang akan jadi the next MT 15 di atas.. Mas juoss nggandoz satu ini kalo kata orang jawa memang sembut dengan omongane yahh wkwk..

Oks cukup pujiannya sekarang fokus ke topik bahasan. Hmm jadi gini sobb, dari 2 spyshot yang ada sebenarnya design new xabre masih mirip aka tidak melompat jauh..! Secara visual perubahan paling mencolok adalah design jok yang tidak lagi split seat namun sudah model tandem. Selain itu gearbalap bilang perubahan hanya bersifat minor saja cmiw.. Minor yang maksimal tentunya..!

Sedari awal konsep design xabre memang mengambil dari MT series. Hanya saja untuk memakai nama MT butuh mesin powerfull bertorque badak.. Dan hal itu tidak mungkin di lakukan dengan mesin vixion yang mempunyai tenaga 16.3 hp. Jadi tak heran jika waktu itu Yamaha tidak menyematkan nama MT dan lebih memilih nama lain (M-Slash/ Xabre).

Namun saat ini Yamaha punya mesin powerfull milik R15 v3 dan Vixion R yang bermain di 19.3 hp. So seharusnya tidak perlu ada keraguan jika Yamaha ingin menyematkan nama MT untuk menggantikan Xabre. Menurut gearbalap memang sudah seharusnya nama MT di pilih mengingat revisi design xabre soulnya sangat mirip dengan MT-09. Yup Muscular Bike…! 

Trims motoblast..

Btw jika benar nantinya mesin R15 / vixion R yang di pilih maka dapat dipastikan jika fitur vva dan slipperclutch juga akan ada di new xabre ini.. n thats good.. really2 good..!

Yang tidak kalah menarik dan bikin kepo adalah mau di bandrol berapa motor ini..? Sebab positioning nya agak tricky sobb.. Kalo dekat dengan Vixion R bisa- bisa pasar Vixion R akan di sedot new xabre ini. Yamaha harus bermain cantik dengan menjual sedikit di bawah R15 v3 tapi harus diatas Vixion R…!! Jangan kemurahan karena akan mencederai nama MT itu sendiri.. Pepetin aja..!!

Jadi piye sobb.. Jika new xabre ini memakai mesin milik R15 v3, vva, slipperclutch plus design ala MT09, Apakah udah layak memakai nama MT…??

Tulis opini mu sobb….!!