Merdeka Di Era Digital.. Waktu Dan Jarak Bukan Lagi Halangan…!

MERDEKA.. MERDEKA… MERDEKA…

Holaaa negeriku.. Selamat Dirgahayu yang ke 73 th untuk negeriku yang cantik Republik Indonesia…!!  Hmm ternyata sudah 73 tahun Republik ini merdeka oi.. Dan bagi kami generasi milenia yang tidak pernah merasakan mengangkat senjata atau menghunus bambu runcing demi mengusir penjajah, maka pekik merdeka hanyalah satu hal kecil yang bisa kami lakukan sebagai bentuk rasa cinta kami kepada negeri ini..

Bagi kami yang tumbuh dan besar di era milenia, kemerdekaan ibarat sebuah permen yang kami dapatkan dengan gratiss.. Kami tinggal menikmati tanpa harus merasakan proses mendapatkannya..!! Jadi tak heran jika ahirnya banyak dari kami yang menganggap bahwa kemerdekaan sebagai hal yang biasa saja.. Sekedar bulan yang di wajibkan pasang bendera sebulan penuh atau bulan full lomba agustusan he hehe..

Jadi jangan salahkan kami 100% jika ada yang tidak setuju dengan pendapat kami.. Kemerdekaan bagi kami adalah bebas lepas tanpa batas..! Kami tidak suka di batasi, kami tidak suka di halang-halangi.. Dan jika ada yang mencoba merintangi jalan kami, maka akan kami hancurkan dan singkirkan rintangan tersebut.. Itulah jalan dan prinsip hidup kami…!!

Prinsip hidup kami mungkin sama dengan generasi pendahulu kami.. Tapi Kami TIDAK SAMA dengan mereka.. Kami hidup di jaman yang berbeda. Tantangan dan tujuan hidup kamipun tidak sama.. Meski begitu its ” ok ” coz kami tetap menghormati mereka.. Kami sadar kemerdekaan yang negeri ini peroleh dan kami nikmati saat ini adalah hasil perjuangan penuh pengorbanan generasi pendahulu kami..!

Foto by hdwallpaperbuzz

Ribuan bahkan jutaan nyawa generasi pendahulu kami melayang agar negeri ini terbebas dari penjajahan. MERDEKA atau MATI..!!! menjadi satu satunya pilihan terhormat bangsa Indonesia ketika itu.. Dan ahirnya setelah 3.5 abad lamanya berjuang, pada tanggal 17 Agustus 1945 Soekarno dan Mohammad Hatta meneriakkan kemerdekaan bangsa Indonesia ke seluruh penjuru dunia. INDONESIA MERDEKA.. Indonesia lepas dari penjajahan.. Indonesia bebas menentukan masa depannya sendiri..!

Waktu berlalu cepat, 73 th sudah negeri ini menikmati nikmatnya kemerdekaan.. Dan selama kurun waktu tersebut Indonesia telah berubah, berkembang dan berevolusi mengikuti perubahan jaman.. Banyak hal telah berubah atau merubah negeri ini.. Jika dahulu rakyat negeri ini berjuang demi kemerdekaan maka saat ini rakyat negeri ini sedang berebut mengisi kemerdekaan..! Jika dahulu rakyat negeri ini menganggap bahwa penjajah adalah pembelenggu kebebasan, maka saat ini kebebasan justru terpasung oleh keterbatasan diri sendiri..! Semua berubah mengikuti kondisi jaman. Tidak terkecuali konsep dan arti kemerdekaan itu sendiri..

Yup saat ini rakyat Indonesia memang sedang berebut mengisi kemerdekaan dengan melakukan yang terbaik sesuai bidang dan kemampuan nya masing-masing.. namun di era digital seperti sekarang, keterbatasan informasi yang berasal dari ketidaktahuan dimana atau bagaimana mengakses informasi yang di butuhkan kadang menyulitkan seseorang dalam upayanya melakukan yang terbaik tersebut…

Generasi milenia di era digital

Naahh di titik inilah peran kami generasi milenia di butuhkan.. kami akan berkreasi mencari solusi terhadap permasalahan tersebut.. Kami akan berikan solusi yang bahkan tidak terbayang oleh siapapun.. Akan kami buat sistem yang memudahkan informasi di akses oleh siapapun, darimanapun dan kapanpun.. Akan kami hadirkan kemerdekaan versi kami sendiri, MERDEKA di era digital, waktu dan jarak bukan lagi halangan…!!

Informasi era digital

Saat ini sudah banyak karya yang kami hasilkan.. Di bidang pendidikan ada belajar online via ruang guru, di bidang keamanan kami buat cctv yang terintegrasi ke hp, bagi yang punya jiwa ada bisnis pulsa via hp dsb. Dengan campur tangan teknologi di era digital, tidak ada yang tidak mungkin untuk tidak di lakukan.

Btw ada satu lagi karya anak muda yang juga memaksimalkan teknologi untuk memberikan kemudahan bagi banyak orang yang haus akan informasi. Yup MOLADIN  namanya..! Moladin adalah sebuah aplikasi startup yang mencoba mengumpulkan semua informasi tentang motor yang berserakan ke dalam satu wadah.

Semua ada di Moladin

Di Moladin semua hal terkait motor coba di kumpulkan.. Dari berita tentang motor, forum tanya jawab yang memungkinkan interaksi dengan blogger motor Indonesia. Informasi harga sparepart plus reviewnya. Informasi harga apparel plus reviewnya. Komunitas motor seluruh Indonesia. Bahkan beli motor dengan diskon gila-gilaanpun ada.. Di Moladin semua kemudahan di tawarkan.. Tak perlu ke dealer untuk sekedar chek harga motor, tak perlu ke dealer jika ingin beli motor, diagnosis problem motor sebelum ke bengkelpun bisa di lakukan.. Dan hebatnya semua kemudahan itu bisa di akses hanya lewat smartphone..!

See..  Moladin adalah satu contoh nyata bagaimana kami generasi milenia mengisi kemerdekaan.. Bagaimana satu solusi yang kami tawarkan menyelesaikan banyak masalah..

Ibu-ibu milenia lomba bola voli agustusan..

Last setiap era mempunyai tantangan dan kesulitan yang harus di jawab oleh generasi di era tersebut.. Begitupun kami generasi yang tumbuh dan besar di era digital. Akan kami isi kemerdekaan dengan melakukan yang terbaik meskipun itu hanya pertandingan bola voli 17 Agustus. Karena disemua lini kehidupan kami tidak ingin kalah keren dari generasi yang telah mempersembahkan kemerdekaan bagi Bangsa Indonesia..!!

Dirgahayu Republik Indonesia ke 73 th…!!