Pajak Aerox155 Tahun Pertama Adalah….

Gearbalap.com, Sobb jiaann ngga terasa ternyata sudah satu tahun si item Aerox155 menemani nyonya gearbalap beraktifitas. Itu artinya udah 12x bayar cicilan wkwk.. Dan karena gearbalap ingin jadi warga negara yang baik, maka Kewajiban bayar pajak aerox155 tahun pertama pun gearbalap lakukan tepat waktu. So mau tau berapa rupiah pajak yang gearbalap bayarkan..? Cekidot sobb..

Nahh ternyata si item Aerox155 masih dihitung sebagai motor kepemilikan ke satu yang artinya belum terkena pajak progresif cmiw.. Jadi besar pajak yang harus dibayar adalah sbb:

  1. Pajak kendaraan bermotor (PKB) =Rp. 292.300
  2. SWDKLLJ = Rp. 35.000

Sehingga total uang yang harus dibayar sebesar Rp. 327.000 saja.

Eh iya bagi yang belum tahu SWDKLLJ itu adalah singkatan dari Sumbangan wajib dana kecelakaan lalu lintas jalan. hmm pada ngga tahu khan wkwk.. Nahh fungsi dari SWDKLLJ adalah sebagai asuransi yang di kelola oleh perusahaan BUMN Jasa Raharja. Jadi saat kita membayar pajak maka nama yang tertera di STNK otomatis akan dicatat sebagai peserta asuransi.

Besar SWDKLLJ biasanya tergantung dari tipe kendaraan. Untuk motor 50 –  250 cc yaitu sebesar 35.000 saja, dan si item Aerox155 masuk ke kelompok ini makanya besar SWDKLLJ nya adalah 35.000.

Btw gearbalap setuju dengan pepatah orang bijak bayar pajak, karena tanpa pajak tentu saja pemerintahan tidak akan berjalan. Selain itu jika pajak motor hidup maka dijamin sobat semua tak akan blingsatan takut di tilang pas ketemu razia pak pol he hehe..

Last udah ngga penasaran lagi dengan besar pajak Aerox155 tahun pertama yaa…!!

About gearbalap 426 Articles
Maturnuwun sudah baca artikel.. Jangan segan untuk berkomentar dan mari kita berdiskusi. Tidak ada moderasi, tapi komentarmu perlu waktu 5 menit baru muncul. So selamat menikmati apa yang tersaji di blog ini.. Btw jikaa ada perlu bisa hubungi saya di kanal berikut : 1. HP : 085216057131 (WA) 2. Imel : yhardiyan2@gmail.com

14 Komentar

  1. Gan, barusan aneh terima STNK dari Dealer (ane beli aerox 155 standard baru). Disitu total pajak dll Rp. 2 jutaan. Apa tahun pertama bayar segitu juga gan? Mohon pencerahan gan.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*