MotoGP Thailand 2018, Honda Dan Ducati menari Di Depan Yamaha..!!

Gearbalap – sobb jiaann motogp Thailand 2018 memang asyem coz Marc Marques menjadi juara setelah mengalahkan Andrea Dovizioso melalui pertarungan sengit di lima lap terakhir. Itu artinya Marc Marques menjadi rider pertama yang menyabet pole sekaligus menuntaskan nya dengan menjadi pemenang. Yahh hasil yang agak menyebalkan sebenarnya wkwk..

Sementara bagi Yamaha meski Vinales podium tiga tetapi hasil ini membuat Yamaha gagal mengahiri puasa gelar yang saat ini sudah berlangsung selama 25 seri. Hmm sedih tapi begitulah faktanya hiks..

Btw jika sobat mengikuti dan melihat jalannya lomba tentu engeh bahwa strategi menghemat ban dilakukan oleh mayoritas pembalap. Jadi ketika Valentino Rossi leading di lap-lap awal gearbalap cuma mbatin hmm masih pada akting nihh Marques dan Dovizioso. Dan terbukti di kemudian di lima lap terakhir adalah wajah asli dari honda dan ducati.

Yup di lima lap terakhir honda dan ducati seperti menari di atas lintasan. Saling salip di tikungan, beradu top speed di straight dan saling adu akselerasi membuat Marc Marques dan Andrea Dovizioso seolah dua pasang penari yang sedang mempertontonkan skill dan kehebatan motor mereka kepada penikmat MotoGP.

Sayangnya dua rider Yamaha baik Rossi ataupun Vinales gagal bergabung dengan Marques dan Dovizioso.. Kecepatan motor yang di bawah Honda dan Ducati membuat mereka gagal bergabung berebut posisi nomor satu. Sulit membayangkan bagaimana jika Dani Pedrosa tidak crash atau Jorge Lorenzo ikut membalap, hmm ada di posisi berapa mereka yaa..?

Dengan kemenangan ini Marc Marques semakin kokoh di puncak klasemen dengan selisih 77 poin dari Dovizioso. Jadi di mana kira-kira Marc Marques akan mengunci gelar kampiun motogp 2018 di 4 race tersisa, apakah di motegi, Philips Iland, Sepang atau justru di Valencia..?

Last apapun itu takdir telah memilih jalannya dan kali ini takdir telah memilih Marc Marques menjadi no 1 di debut negeri gajah putih Thailand di motogp..

Congratulation….!!

gearbalap

Maturnuwun sudah baca artikel.. Jangan segan untuk berkomentar dan mari kita berdiskusi.. So selamat menikmati apa yang tersaji di blog ini.. Btw jikaa ada perlu bisa hubungi saya di kanal berikut : 1. HP : 085216057131 (WA) 2. Imel : yhardiyan2@gmail.com

You may also like...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *