Dont missed it.. Balapan Terakhir Dani Pedrosa…!!

Balapan terakhir Dani Pedrosa – Sedihh jiaann asli gearbalap sedih jika inget bahwa race MotoGP di Valencia besuk minggu adalah balapan terakhir Dani Pedrosa di ajang MotoGP. Yang bikin lebih sedih lagi adalah di tahun terakhirnya Dani Pedrosa tidak tampil di performa terbaiknya. So sad banget..!!

Btw Dani Pedrosa lahir tgl 29 Sept 1985, doi memulai karir balapnya di usia 12 th dengan mengikuti ajang Spanish Pocket Bike Championship. Di ajang debutnya tersebut Dani sukses berada di posisi ke-3 dan satu tahun kemudian Dani sukses menjuarai ajang tersebut.

Karir Dani Pedrosa sebagai pembalap MotoGP dimulai sejak tahun 2001 di grand prix 125 cc bersama team Telefonica Movistar Honda dengan motor Honda RS125. Prestasi Dani Pedrosa terus meningkat tiap musimnya dari posisi 8, posisi ke 3 dan akhirnya menjadi juara di kelas Grand Prix125 pada tahun 2003.

Masih dengan team yang sama di tahun 2004 Dani Pedrosa naik ke kelas yang lebih tinggi yaitu kelas 250 cc. Dan hebatnya Dani Pedrosa langsung menjadi juara di tahun tersebut. Satu tahun berikutnya Dani Pedrosa sukses mempertahankan gelar juara di kelas GP 250 cc.

Tahun 2006 Dani Pedrosa naik ke kelas para raja (MotoGP) bergabung dengan team Repsol Honda HRC. Di kelas MotoGP ini prestasi terbaik Dani Pedrosa adalah sebagai runner-up dan tidak sekalipun menjadi juara kalah bersaing dengan Valentino Rossi, Nicky Hayden, Casey Stoner, Jorge Lorenzo dan Marc Marquez.

Satu yang paling gearbalap suka dari Dani Pedrosa adalah karakternya yang cool dan tidak suka berkonflik. Semua masalah di buat adem dan tidak keluar dari koridor racing..! Selain itu wajah ganteng, imut, postur mungil dan keramahannya membuat Dani Pedrosa di sukai oleh banyak penikmat MotoGP terutama kaum hawa wkwk..

Btw setelah 18 tahun berkarir, Dani Pedrosa akhirnya memutuskan pensiun sebagai pembalap MotoGP..! Dan race di Valencia musim 2018 akan menjadi balapan terakhir Dani Pedrosa. Karena mulai tahun 2019 Dani Pedrosa akan mencoba petualangan baru dengan menjadi test rider bagi KTM MotoGP.

Last Dani Pedrosa adalah salah satu icon MotoGP, dan sejarah punya cara tersendiri untuk mengingat Dani Pedrosa.. Yup sejarah akan mengingat Dani Pedrosa sebagai salah satu legenda MotoGP yang tidak merasakan nikmatnya gelar juara MotoGP…!!

Hmm.. we’ll miss you Dani..

gearbalap

Maturnuwun sudah baca artikel.. Jangan segan untuk berkomentar dan mari kita berdiskusi.. So selamat menikmati apa yang tersaji di blog ini.. Btw jikaa ada perlu bisa hubungi saya di kanal berikut : 1. HP : 085216057131 (WA) 2. Imel : yhardiyan2@gmail.com

You may also like...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *