Kapan Sebaiknya Ganti Motor…? Jomblo Wajib Baca..!!

Gearbalap.com- Kapan sebaiknya ganti motor…? Hmm sebuah pertanyaan yang mungkin ada di benak banyak orang termasuk gearbalap wkwk. Tidak di pungkiri bahwa saat ini motor itu ibarat fashion yang cepat sekali berubah mengikuti dinamisnya trend dan mode. Meleng sedikit saja ternyata motor kita sudah terlihat jadul ewul-ewul sobb, padahal baru ge di beli.. Apa ngga repot tuhh..!

Dan saat kita merasa bahwa motor kita sudah mulai terlihat jadul maka otomatis kita akan berpikir untuk mengganti motor existing dengan motor yang baru. Nahh pertanyaan nya adalah apakah kita perlu mengganti motor lama dengan motor baru.. Hmm jawabnya bisa iya bisa enggak sihh, tergantung dari kondisi masing-masing orang. Tapi biar ngga bingung mungkin gearbalap bisa sharing pemikiran tentang perlu enggaknya ganti motor. Ok bacanya di lanjut yaa…

Sobb bagi kalian anak muda cowok yang baru bekerja, gearbalap punya urutan langkah yang jika diikuti maka bisa membuat hidup kalian lebih tertata, efektif dan tidak ada waktu yang terbuang sia-sia yaitu :

  1. HP smartphone
  2. Motor idaman
  3. Nikah
  4. Rumah

Kenapa urutan nya seperti itu..? Oks begini sobb.. tarohlah kalian mulai bekerja umur 20 tahun maka belilah smartphone terlebih dulu karena kalian harus tampil gaya secepat mungkin untuk menarik lawan jenis. Dan smartphone adalah pilihan cerdas karena jika kalian serius dan haruslah serius maka hanya butuh 2 bulan kalian bisa memilikinya..!

Kelar smartphone, selanjutnya belilah motor yang paling kalian inginkan. INGAT yang paling kalian inginkan lho yaa.. karena jika tidak maka kalian pasti nyesel di belakang. Misalnya saja kalian kredit motor selama 36 bulan (3th) maka di usia 23 tahun kalian tinggal fokus ke dua hal yaitu jodoh dan rumah. Syukur syukur selama rentang waktu tersebut kalian sudah punya pacar yang siap dilamar maka hidup kalian akan jauuh  lebih simpel lagi wkwk.

Namun poin tiga tentang jodoh inilah yang susah susah gampang coz berhubungan dengan takdir allah swt. Tapi tetap harus diusahakan karena jodoh sangat menentukan perencanaan hidup kalian di masa depan. Itulah kenapa gearbalap menempatkan jodoh di urutan ketiga. Soalnya poin empat tentang rumah erat kaitannya dengan jodoh kita. Jadi simpelnya gini, ngga lucu khan kita udah beli rumah tapi tidak ditempati karena jodoh kita ngga cocok dengan lingkungan atau letaknya yang tidak strategis. Dan semakin lama masalah jodoh tidak teratasi (Jomblo) maka biasanya poin ke empat akan terabaikan..!!

Padahal waktu terus berjalan tik tok tik tok dan tuingg.. tahu tahu satu tahun terlewat.. satu tahun terlewat lagi dan ahirnya banyak tahun terlewat wkwk. Yang pada ahirnya banyak waktu terbuang..! Tahu tahu usia sudah 28 tahun misalnya.. Jika sudah seperti ini maka situasi akan kompleks dan makin menyulitkan kalian coz akan berefek domino ke kapan punya anak dan ujung2nya tetaplah masalah rumah..! So jika poin 1 dan 2 selesai segeralah menikah dan punya anak supaya tidak banyak waktu terbuang dalam kesia-siaan. Ingat..  selain umur makin tua, harga rumah pun semakin mahal dan lama kreditpun juga makin lama berkisar 15 – 20 tahun. Jadi bisa dibayangin dehh di umur berapa angsuran rumah kalian akan lunas wkwk.

Laki-Laki Tangguh…

Cuman memang masalahnya banyak godaan dan halangan yang membuat menikah sering tertunda sobb, misalnya saja status jomblo akut, takut ngga bisa nyukupin istri atau godaan dari banyaknya motor baru yang kece badai wkwk. Tapi kalian adalah laki laki, jadi ngga boleh tu takut untuk bilang I love U ke seseorang, ngga boleh juga takut bakal kekurangan duit karena semua pasti ada jalannya..! Dan godaan yang paling berat tentunya Motor baru yang entah kenapa ko makin sering bermunculan wkwk.

So keep fokus, stick to the plane dan kuat iman.. Buat target dan pastikan agar tidak melenceng dari tujuan yang sudah di buat.. Seperti mimpi gearbalap yang ini Mimpi yang semoga terwujud…

Last terus kapan sebaiknya ganti motor…? Hmm selama tidak membuat kalian menunda nikah dan mempengaruhi tahapan proses di atas yaa monggo aja sobb..

gearbalap

Maturnuwun sudah baca artikel.. Jangan segan untuk berkomentar dan mari kita berdiskusi.. So selamat menikmati apa yang tersaji di blog ini.. Btw jikaa ada perlu bisa hubungi saya di kanal berikut : 1. HP : 085216057131 (WA) 2. Imel : yhardiyan2@gmail.com

You may also like...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *