KTM’s Director Pit Beirer, We Are Under Pressure..!

KTM’s Director Pit Beirer

Gearbalap.com- Sobb KTM’s Director Pit Beirer via crash.net mengatakan bahwa saat ini mereka sedang di bawah tekanan. Di Moto3 kami berjuang untuk kemenangan tapi tidak di MotoGP dan Moto2. Di MotoGP kami sudah lebih dekat dengan pembalap terdepan daripada sebelumnya. Jadi sebenarnya kita berada di jalur yang benar. Tapi berada dalam tekanan dan adalah bencana bagi kita. Dan sebenarnya tidak ada alasan yang bagus untuk situasi ini.

Menurutku paket motor saat ini sudah bagus dalam artian tidak ada sisi yang sangat buruk. Baik sasis, mesin, elektronik atau suspensi coz semua dalam standar yang bagus. Jika melihat laptime Marc Marquez di berbagai track musim lalu kami dapat melakukan nya musim ini. Artinya kami masih tertinggal tapi tidak begitu jauh dan itulah yang kami lakukan saat ini. Mesin, sasis, elektronik berubah dari tahun lalu. Namun tidaklah radikal dan hanya sedikit improvement disana dan disini. Karena jika terlalu radikal dan tidak berhati-hati dalam mengubah satu sisi motor maka peluang untuk lebih lambat 1 detik jauh lebih besar daripada manfaat yang diperoleh di sisi tersebut.

Johann Zarco with KTM RC16

So How much does the bike need to change for Johann Zarco..? Menurutku Johann entah bagaimana harus menggunakan senjata utama yang ada di KTM RC16, karena motor ini juga punya kelebihan yang bisa di maksimalkan. Meskipun juga ada kelemahan yang harus di hilangkan. KTM RC16 berbeda dengan Yamaha M1 jadi Johann harus mengendarainya dengan berbeda pula. Pembalap dan team harus saling membantu. Johann tidak bisa keukeuh dengan gaya balapnya selama ini dan kami juga tidak boleh berkata hei ini motormu dan membalaplah seperti rekanmu hanya karena rekanmu lebih cepat.

Situasi kami saat ini adalah ada project baru, motor baru dan orang- orang baru. Mereka ini masih harus mempelajari motor sebelum memberi pendapat dan masukan tentang motor kepada pembalap. Kita atau mereka perlu bekerja dengan jelas dan fokus kepada motor.

Btw yang aku bilang di awal adalah benar.. yeahh we are under pressure..!

Last itulah hasil interview KTM’s Director Pit Beirer dengan media crash.net. Cukup obyektif dan masuk akal tentunya..!

Post Author: gearbalap

Maturnuwun sudah baca artikel.. Jangan segan untuk berkomentar dan mari kita berdiskusi.. So selamat menikmati apa yang tersaji di blog ini.. Btw jikaa ada perlu bisa hubungi saya di kanal berikut : 1. HP : 085216057131 (WA) 2. Imel : yhardiyan2@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *