MotoGP Mugello 2019 : Warning Bagi Mesin InLine Four..!

Danilo Petrucci juara MotoGP Mugello 2019

MotoGP Mugello 2019 telah selesai dengan Danilo Petrucci keluar sebagai juara diikuti Marc Marquez dan Andrea Dovizioso. Danilo Petrucci berhasil memanfaatkan celah dari akibat duel Marc Marquez dan Andrea Dovizioso di lap terakhir. Berlangsung cukup seru sejak awal race, duel ketat terjadi antara pabrikan Ducati vs Honda plus Suzuki yang sukses menggantung di belakang.

Sementara hasil buruk kembali di peroleh pabrikan Yamaha setelah Maverick Vinales hanya finish di posisi 6 dan lokal hero Valentino Rossi yang start dari posisi 18 akhirnya gagal finish setelah crash di lap ke 8. Fabio Quartararo yang di harapkan bisa merepotkan Marc Marquez nyatanya cuma bisa finish di posisi 10.

Yup sebuah hasil mengecewakan jika melihat Mugello adalah type sirkuit yang banyak speed cornernya. Dan bukankah sirkuit Mugello disinyalir cocok buat mesin Yamaha M1..? Nyatanya jika melihat pengisi podium 1-3 adalah mesin bertype V, timbul pertanyaan kemana mesin-mesin inline four..? Kemana keunggulan GSX-RR dan Yamaha M1 di tikungan?

Layout sirkuit Mugello Italia

Meskipun Alex Rins dengan GSX-RR nya kadang berada di posisi 2 atau 3 saat race, namun posisi dominan GSX-RR adalah posisi 4. Yamaha M1 yang notabene juga memiliki paltform mesin inline four malahan lebih mengenaskan lagi hiks.. Apakah mungkin kalau saat ini mesin Ducati dan Honda memiliki keseimbangan baru yahh..? Keseimbangan antara top speed dan saat harus melibas tikungan..! Keseimbangan yang bisa memangkas gap dengan mesin inline four di area cornering namun tetap mempertahankan keunggulan top speed mereka.

Yahh suka tidak suka MotoGP Mugello 2019 adalah faktanya sobb. Meski GSX-RR terlihat cepat ditikungan namun tidak bisa membuat gap yang jauh dengan mesin Ducati atau dengan RC213V nya Honda. Akibatnya di straight, gap yang susah payah dibuat lenyap dimakan oleh power Ducati dan Honda. So apakah power inline four harus diupgrade agar tidak di cengin lagi di straight?

Baca juga yg ini sobb.. http://www.gearbalap.com/2019/05/jorge-lorenzo-strugle-dejavu-saat-ke-ducati/

Last selamat yaa buat Danilo Petrucci buat first winning in MotoGP dan Alex Rins semoga bisa terus konstan memberi keseruan di MotoGP…!!

gearbalap

Maturnuwun sudah baca artikel.. Jangan segan untuk berkomentar dan mari kita berdiskusi.. So selamat menikmati apa yang tersaji di blog ini.. Btw jikaa ada perlu bisa hubungi saya di kanal berikut : 1. HP : 085216057131 (WA) 2. Imel : yhardiyan2@gmail.com

You may also like...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *