New Chassis Honda Genio, Inovasi Atau Cost Down..?

Chassis Honda Genio

Gearbalap.com- New Chassis Honda Genio inovasi atau cost down..? Hmm ada komentar menarik dari seorang teman bahwa chassis Honda Genio adalah sebuah cost down dari AHM. Dan jika itu betul adanya maka ada kemungkinan bahwa harga Honda Genio nantinya akan overprice..! So what do you think sobb, setuju enggak..?

Pada dasarnya chassis Honda Genio adalah sebuah inovasi. Dan sebelum membahas lebih dalam, sobat perlu tahu kenapa inovasi perlu dilakukan. Jadi gini sobb tujuan utama inovasi adalah agar sebuah bisnis bisa SURVIVE dan memenangkan kompetisi. Bisnis bisa survive dan berkembang jika bisa mengikuti perubahan jaman baik itu teknologi, selera pasar, sumber daya etc. Honda bisa bertahan sebagai raja motor di Indonesia karena mereka melakukan inovasi. Yamaha, Kawasaki, Suzuki masih survive juga karena inovasi. Tanpa inovasi tidak perduli Honda, Yamaha, Kawasaki atau Suzuki pasti akan gulung tikar karena produk mereka akan terlibas perubahan jaman.

Nahh sekarang kita fokus ke new chassis Honda Genio.. Dalam kasus ini Honda mencoba proses produksi baru yang berbasis cara pembuatan chassis mobil. Tujuan dari inovasi ini adalah merubah proses produksi chassis agar lebih murah, lebih mudah, lebih cepat dan katanya lebih presisi hasilnya. So ada dua target yang terlihat yaitu better process production and better chassis quality. Dan jika kita fokus ke better process production maka ujungnya adalah lower cost production wkwk..

Picture by TMCblog

Namun setau gearbalap setiap perubahan atau inovasi yang dilakukan WAJIB mengacu kepada spec produk. Dan sebuah inovasi yang baik adalah ketika hasil inovasi tersebut memenuhi semua parameter spec tanpa kecuali. Jadi selalu quality first sobb..! Setelah spec quality terpenuhi barulah boleh mengevaluasi apakah inovasi tersebut bisa mengurangi inefisiensi proses, meningkatkan output, menurunkan cost produksi etc.

Nahh kembali ke pertanyaan temen gearbalap diatas: apakah New Chassis Honda Genio cost down..? Gearbalap yakin iyaa itu cost down karena cost produksi tentunya sudah turun karena adanya efisiensi. Namun apakah ada quality down.. yahh semoga saja tidak karena seharusnya quality tercapai dulu barulah parameter lainnya mengikuti. Dan apakah Honda Genio akan overprice..? bisa jadi sobb jika ternyata Genio lebih mahal dari Beat wkwk

Last tujuan Ahir dari sebuah inovasi adalah agar sebuah bisnis bisa survive. Bisnis bisa survive jika ada margin keuntungan dan setau gearbalap ada dua cara untuk melakukannya yaitu:

  1. Membuat konsumen membayar lebih mahal.
  2. Mengurangi cost produksi dengan menghilangkan inefisiensi yang ada.

Semoga mencerahkan..

Post Author: gearbalap

Maturnuwun sudah baca artikel.. Jangan segan untuk berkomentar dan mari kita berdiskusi.. So selamat menikmati apa yang tersaji di blog ini.. Btw jikaa ada perlu bisa hubungi saya di kanal berikut : 1. HP : 085216057131 (WA) 2. Imel : yhardiyan2@gmail.com

1 thought on “New Chassis Honda Genio, Inovasi Atau Cost Down..?

    Vulgar

    (Juli 16, 2019 - 5:04 pm)

    test comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *