Joker Versi Joaquin Phoenix: Villain Besar Yang Terlihat Receh..!

Joaquin Phoenix as Joker

Joker.. ketika mendengar nama Joker mindset gearbalap langsung diseret kepada seorang psikopat sadis namun jenius. Seorang villain yang dengan mudahnya mempermainkan Batman..! Nahh berawal dari mindset tersebut plus banyak ulasan positif, film Joker yang dibintangi Joaquin Phoenix sukses membuat gearbalap bertanya.. Apakah Joker versi Joaquin Phoenix juga menampilkan hal tersebut.

Dan ternyataaa TIDAK sobb.. Joker versi Joaquin Phoenix lebih fokus ke proses metamorfosis seorang Arthur Fleck menjadi sosok Joker. Tidak heran jika sepanjang film kita disuguhi cerita detail permasalahan hidup seorang Arthur Fleck termasuk kegagalannya mempertahankan sisi warasnya. Amarah yang perlahan muncul, menggeliat dan akhirnya merubah kejiwaan Arthur Fleck menjadi psikopat di refleksikan dengan baik step by step lewat gestur tubuh dan mimik muka yang sangat ekspresif. Tidak heran dalam satu waktu Arthur Fleck bisa terlihat sangat rapuh sekaligus menakutkan..!

Heatledger as Joker

Sayangnya akting kuat Joaquin Phoenix memerankan Arthur Fleck dan Joker terasa kurang karena alur cerita yang tidak lengkap. Yup gearbalap merasa kalo Joker versi Joaquin Phoenix bukanlah sosok jenius namun hanyalah orang gagal yang kebetulan mendapatkan panggung untuk meluapkan amarah lewat cara yang diyakininya benar. Kejahatan yang dilakukannya pun terasa receh coz bisa dilakukan oleh penjahat kecil manapun. Lihat saja pembunuhan yang dilakukan Arthur Fleck bersifat spontan karena luapan emosi sesaat tanpa ada perencanaan yang matang. Dalam hal ini gearbalap rasa Joker versi heatledger di Batman The Dark Knight terasa lebih mampu merepresentasikan sosok Joker yang jenius, kejam dan brutal cmiw..

Last applaus gearbalap buat Joaquin Phoenix karena totalitas dan akting yang brilian..! Namun entah kenapa gearbalap masih lebih suka Joker versi heatledger.. Mungkin karena Joker versi heatledger lebih terlihat jenius dan bisa mempermainkan Batman hehe..

gearbalap

Maturnuwun sudah baca artikel.. Jangan segan untuk berkomentar dan mari kita berdiskusi.. So selamat menikmati apa yang tersaji di blog ini.. Btw jikaa ada perlu bisa hubungi saya di kanal berikut : 1. HP : 085216057131 (WA) 2. Imel : yhardiyan2@gmail.com

You may also like...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *