Honda Big Wing itu seperti Rumah Sakit Khusus.. dan CBR 250RR adalah pasiennya.. First class service..!

Sobat gearbalap… tergelitik ketika membaca artikel TMC Blog tentang agenda di balik peresmian dealer Honda Big Wing di berbagai daerah Indonesia.. Big Wing sendiri adalah dealer khusus untuk melayani varian Moge Honda seperti Honda 500 series, 650 series dan superbike series.

Namun bagaimana jika Honda CBR 250RR nantinya termasuk kedalam motor yang berhak memperoleh layanan premium dealer Big Wing! Strategi apa di balik itu semua..?
Hmm.. inilah bentuk persiapan, diferensiasi dan totalitas Honda dalam bertarung dengan Kawasaki dan Yamaha di segmen 250cc.
Sebagai new comer CBR 250RR akan memiliki fitur dan performa di atas Ninja dan R25.. tapi harga jual juga di sinyalir jauh lebih tinggi dari kompetitornya karena fitur yang di miliki..!

Situasi ini akan membuat CBR 250RR sulit bersaing dalam penjualan dengan Ninja dan R25.. Dan untuk mengkompensasikan masalah harga tersebut maka Honda perlu memberi poin plus di sisi lain yang dapat menarik minat calon pembeli..  dan sensasi layanan moge Honda Big Wing adalah solusinya..

Di sini Honda memposisikan konsumen CBR250RR sebagai konsumen pintar yang mengerti benefit apa yang didapat ketika membayarkan sekian rupiah uangnya ketika meminang motor ini..!
Canggih dan Eksklusif.. mungkin kata inilah istilah yang tepat dalam mendeskripsikan benefit yang akan di peroleh konsumen dari CBR 250RR..  canggih dengan fitur  riding by wire atau opsi pemilihan mode berkendara dan Eksklusif karena tergabung dalam satu pelayanan dengan dealer khusus Moge.. Honda Big Wing.

Terbayang khan betapa nyamannya memiliki CBR250RR lha wong di layani layaknya moge kok.. ada mekanik khusus, tool khusus, bengkel khusus dan layanan antar jemput service..! Jadi tidak ada ceritanya pusing karena sibuk, jarak dealer yang jauh atau harus antri dan bercampur motor entry level saat service..

” Pelayanan kelas Moge itulah kompensasi dari harga tinggi CBR 250RR yang ditawarkan kepada konsumen..!! ”

Dan melihat karakter unik konsumen Indonesia yang menggilai prestise / gengsi.. Target penjualan CBR 250RR akan mudah tercapai sob..

Boleh di bilang Honda Big Wing adalah sebuah rumah sakit khusus dengan dokter spesialis yang siap melayani pasien tertentu.. dan CBR 250RR nantinya termasuk golongan tertentu tersebut..

So CBR 250RR udah di siapin tuh rumah sakitnya.. hue hehe..

 

About gearbalap 426 Articles
Maturnuwun sudah baca artikel.. Jangan segan untuk berkomentar dan mari kita berdiskusi. Tidak ada moderasi, tapi komentarmu perlu waktu 5 menit baru muncul. So selamat menikmati apa yang tersaji di blog ini.. Btw jikaa ada perlu bisa hubungi saya di kanal berikut : 1. HP : 085216057131 (WA) 2. Imel : yhardiyan2@gmail.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*