PCX-Lokal Mesin Vario… Dont Be Stupid Reader Sobb…!!

Sobat gearbalap holaaa… Apa khabarr semoga sehat dan selalu dalam lindungan allah swt yaa… Ha haha… Sobb gearbalap tak ketawa dulu yaa…  coz geli dan rasanya gimana gitu ketika polemik tentang pcx-lokal mesin vario 150 ramai di bahas dan jadi hot issue yang di perdebatkan oleh beberapa orang..  Ada yang ngetawain.. Mbelain.. dan bahkan ngejelekin.. Hayoo masuk ke kelompok mana dirimu sobb ha haha..?

Sebenarnya sehh gearbalap sudah ngga kaget lagi jika hal itu terjadi,  coz hampir semua pabrikan melakukan strategi commonparts untuk menghemat cost produksi sekaligus memaksimalkan profit..
Liat saja 1 mesin sohc 4 valve 150cc  Yamaha di pakai keroyokan dari bebek, naked hingga sport fairingnya.. Hondapun juga gitu sobb, coz Mesin dohc 150cc nearly square nya di pakein ke bebek, ayago, naked sport plus juga sport fairingnya.. Dan itu sah sah saja sobb..

Mesin pcx lokal adalah vario 150?

Yang jadi masalah adalah ketika ada rasa yang tercederai saat motor yang level nya tinggi menggunakan mesin motor yang di anggap lebih murah atau murah… Seperti yang terjadi di CRF150L, dan kini terulang lagi di pcx lokal he hehe… Nahh dari sini pemberitaan mulai terpecah.. terbagi menurut kepentingan,  motivasi dan misi dari sang pembuat berita.. Ada yang langsung nge bc.. ada yang langsung membela dan ada yang pure memberi data dan fakta agar pembaca tidak  bingung..!!

Jika sudah seperti ini jadilah smart reader  not stupid reader yang  isane mung manut tanpa pendirian.. Coz situasi bakalan chaos dan susah mbedain mana yang niatnya baik atau jelek.. bahkan yang netral pun kadang juga terseret dan di cap pro ke satu kubu..

Bagi gearbalap Smart reader adalah reader yang kritis penuh logika dan tidak mudah percaya dengan satu sumber berita… Selalu ada second.. third.. or more opinion sebelum memutuskan sesuatu untuk di yakini… dan di eksekusi dengan testing sendiri..

Last gearbalap bilang sihh its ok ok saja jika memang pcx-lokal mesin vario yang di jual..  yang nggak ok adalah jika ada bahasa baru untuk mengaburkan situasi yang ada.. Mirip dengan istilah nearly square di mesin dohc 150cc saat ini..  Hopely not yaa he hehe..

Maturnuwun sudah baca & selalu safety riding yaa..

About gearbalap 426 Articles
Maturnuwun sudah baca artikel.. Jangan segan untuk berkomentar dan mari kita berdiskusi. Tidak ada moderasi, tapi komentarmu perlu waktu 5 menit baru muncul. So selamat menikmati apa yang tersaji di blog ini.. Btw jikaa ada perlu bisa hubungi saya di kanal berikut : 1. HP : 085216057131 (WA) 2. Imel : yhardiyan2@gmail.com

6 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*