Silly Season MotoGP 2021 Terpusat Di Petronas Yamaha..!

Silly season MotoGP 2021

Silly season MotoGP 2021 sudah di mulai jauh lebih cepat bahkan sebelum musim 2020 di mulai..! Silly season di pastikan tidak terjadi di kubu team Yamaha Factory Racing MotoGP karena untuk musim 2021-2022 dua seat kursi pembalap dipastikan sudah terisi oleh Maverick Vinales dan Fabio Quartararo. Sedangkan Valentino Rossi dipastikan hanya akan membalap bersama team factory hingga tahun 2020 saja. Setelah itu belum ada kepastian langkah apa yang akan di ambil oleh Valentino Rossi, apakah akan terus membalap dengan team lain (Petronas) atau justru malah pensiun!

Perpanjangan kontrak Maverick Vinales dan Perekrutan Fabio Quartararo adalah sebuah langkah yang sangat antisipatif demi mengamankan asset pembalap muda mereka. Sebab akan jadi sebuah kemunduran jika Maverick Vinales atau Fabio Quartararo pindah ke team lain. Karena saat ini hanya mereka berdualah yang bisa tampil kencang dengan Yamaha M1. Jujur yaa tanpa mengesampingkan Valentino Rossi dan Franco Morbidelli masa depan Yamaha Factory Racing di MotoGP ada di pundak Maverick Vinales dan Fabio Quartararo.

Di sisi lain silly season belum sepenuhnya berakhir, silly season masih akan terjadi di kubu Ducati, Honda dan tentunya Petronas Yamaha. Namun yang paling menarik adalah silly season di kubu Petronas Yamaha. Bergabungnya Jorge Lorenzo sebagai test rider Yamaha memunculkan beberapa opsi liar bahwa doi akan mengisi seat kosong milik Fabio Quartararo tahun 2021 jika nantinya Valentino Rossi memilih pensiun. Opsi makin liar ketika muncul kemungkinan menduetkan Jorge Lorenzo dengan Valentino Rossi di Petronas Yamaha jika nantinya Valentino Rossi memilih tidak pensiun. So tahun 2021 akan sangat gila dengan silly season yang dipicu oleh Jorge Lorenzo. How about Franco Morbidelli..? Haha doi akan jadi alternatif menarik bagi Ducati, KTM, Aprilia dan mungkin Honda jika Alex Marquez gagal bersama RCV2020.

Namun Silly season sepertinya tidak menyentuh divisi elektronik Yamaha. Yamaha menyikapi serius lemahnya pemahaman terhadap ECU Magneti Marelli. Kehadiran Marco ahli elektronik Ducati Pramac yang cukup familiar dengan sistem Magneti Marelli di divisi elektronik khusus yang diketuai oleh Michele Gadda di harapkan bisa meningkatkan performa M1 dari sisi elektronik. Plus bergabungnya the best guy with Yamaha M1 chassis experience “Kazuhisa Takano” diharapkan bisa mempertajam kecepatan speed corner Yamaha M1.

Last I cant wait to see Silly season MotoGP 2021 di mulai. Serruuu kayaknya..!

gearbalap

Maturnuwun sudah baca artikel.. Jangan segan untuk berkomentar dan mari kita berdiskusi. Tidak ada moderasi, tapi komentarmu perlu waktu 5 menit baru muncul. So selamat menikmati apa yang tersaji di blog ini.. Btw jikaa ada perlu bisa hubungi saya di kanal berikut : 1. HP : 085216057131 (WA) 2. Imel : yhardiyan2@gmail.com

You may also like...

12 Responses

  1. 3835info berkata:

    iya bergabungnya Hohe di Yamaha membuat peta di tahun 2021 makin seru, padahal tahun 2020 belum juga mulai

  2. rudyasmandara berkata:

    wahhh masih lama nih Silly Season MotoGP 2021

  3. Goozir berkata:

    Marc tetep dengan hrc dah ga rame sili seson

  4. mas noe berkata:

    pakde rossi sudah waktunya pensiun

  5. EYD berkata:

    Ngarep musim 2021 Pakde Rossi masih membalap di MotoGP, gpp di tim satelit

  6. Iwan Fadila berkata:

    Tim dengan kemungkinan2 yg masih cukup liar untuk dianalisis

  7. A'A berkata:

    Akan menjadi musim yang sangat menarik… kira2 gmn yak komposisi timnya tar…

  8. alice pramac berkata:

    musim yang masih susah ditebak. bakal panas

  9. Mase berkata:

    Kabarnya akan ada rossi dan lorenzo

  10. motomazine berkata:

    semoga Rossi milih pensiun saja..hahaha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: