Review Ban Aspira Premio Terreno Setelah 10.700 Km..!

Review ban aspiro Premio Terreno

Review Ban Aspira Premio Terreno setelah 10.7000 km.. Hmm 10.700 km lho sobb, artinya artikel ini adalah salah satu artikel gearbalap yang pembuatannya paling lama yaitu satu tahun lebih wkwk. Yup ban Aspira Premio Terreno ini gearbalap pakai di Jupiter Z1 sejak bulan November 2018 lalu menggantikan ban sebelumnya yaitu ban Pirelli Angel City. Jadi boleh dibilang gearbalap udah paham banget kelebihan dan kekurangan ban Aspira ini. So jarak 10.700 km gearbalap rasa sudah cukup untuk membuat sebuah review menjadi valid dan komprehensif. Oks di lanjoot bacanya yaa..

AWAL PAKAI..

Jujur.. Di awal pemakaian, ban Aspira Premio Terreno ini feel-nya terasa agak gredeg gredeg yang sepertinya efek dari bentuk kembang ban semi kotak ala trail. Gredegnya sihh halus tidak mengganggu, tapi lumayan berasa jika baru saja memakai ban dengan model kembang racing ala Pirelli Angel City. Di awal pakai ini daya cengkram ban terasa kurang ditandai dengan sering loss grip saat panic braking atau saat harus menekan tuas rem agak dalam di kondisi high speed..! Asli bikin jantung mo copot.. dan pastinya ngeri ngeri nggak sedap sobb wkwk..

PERFORMA SEMAKIN MEMBAIK…!

Namun seiring waktu gejala loss grip semakin jarang terjadi. Tepatnya sejak km 3000 keatas daya cengkram ban ke aspal mulai membaik, begitupun rasa gredeg sudah tidak berasa sama sekali. Apakah hal ini karena permukaan karet ban yang sudah ngga licin lagi? Mungkin saja sobb.. Yang pasti derajat kebebasan untuk betot gas jadi terasa lebih luas karena rasa pede sudah jauh lebih baik. Dan anehnya meski memakai model kembang semi trail tapi handling saat jalan basah nyatanya ngga beda jauh dengan saat jalan kering lho sobb..! Yahh tentunya dengan pemakaian normal harian yang ngga mereng-mereng ala VR46 hehe..

Setelah 10.700 km kembang ban masih tebal

10.700 Km..

Yup Review Ban Aspira Premio Terreno ini gearbalap buat setelah menempuh jarak 10.700 km. Saat ini kondisi fisik ban secara umum masih bagus. Kembang ban masih tebal, namun tekstur karet ban sudah agak keras dan muncul retakan halus di beberapa sisi ban. Yahh dengan jarak tempuh 10.700 km dan durasi pemakaian lebih dari setahun ini hal yang wajar sobb. sudah umum kok..!

KESIMPULAN..

Tidak ada yang sempurna, semua punya plus minus dan karakter sendiri.. Namun jika sobat pengen ban semi trail harga 200k per biji dan awet! Gearbalap rasa Aspira Premio Terreno bisa jadi opsi untuk dipilih..!

gearbalap

Maturnuwun sudah baca artikel.. Jangan segan untuk berkomentar dan mari kita berdiskusi. Tidak ada moderasi, tapi komentarmu perlu waktu 5 menit baru muncul. So selamat menikmati apa yang tersaji di blog ini.. Btw jikaa ada perlu bisa hubungi saya di kanal berikut : 1. HP : 085216057131 (WA) 2. Imel : yhardiyan2@gmail.com

You may also like...

11 Responses

  1. mas noe berkata:

    ban harian ter awet yaitu dunlop ,,, gak abis2 kembangnya cuma bannya jadi atos wwkkwk

  2. Anang berkata:

    Awet juga, 1 tahun masih tebel kembangannya.
    Josss

  3. Marnu Tri berkata:

    belum pernah nyoba ban merk aspira, lain kali boleh dah nyoba paka aspira,. yang sering pake cuma IRC, Federal dan Corsa

  4. Goozir berkata:

    Sudah pernah pake juga dan bagus so far

  5. EYD berkata:

    Mirip ban OEM di ADV semi dual purpose tapi enak buat jalan basah dan kering

    Btw Aspira Premio series emang ban lokal paling enak yang pernah tak jajal

  6. rudyasmandara berkata:

    Setuju…Tidak ada yang sempurna, setiap ban punya plus minus dan karakter sendiri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: