RIP Didi Kempot.. Selamat Jalan Mass..!

RIP Didi Kempot
RIP Didi Kempot

RIP Didi Kempot.. Innalillahi wa Inna ilaihi roji’un gearbalap agak tertegun ketika di beri tau teman bahwa mas Didi Kempot meninggal dunia. Awalnya agak susah percaya karena ngga ada berita kalo mas Didi Kempot sedang sakit. Tapi yang namanya kematian memang adalah rahasia ilahi yang tidak ada yang tau kapan tiba masanya. so gearbalap cuma bisa diam dan mendoakan mas Didi Kempot semoga husnul khotimah, diterima amal ibadahnya dan di ampuni semua dosanya. 5 Mei 2020 Didi Kempot meninggal dunia di rumah sakit Kasih Ibu Solo. Penyebabnya disinyalir karena kecapean akibat jadwal manggung yang padat cmiw.

Btw bagi perantau macam gearbalap saat sedang kangen rumah Temanggung di kampung, lagu mas Didi Kempot adalah obat cespleng agar semakin tenggelam dalam rasa kangen tersebut. Efek lagu makin dahsyat ketika ada kopi item dan gorengan menemani. Lirik lagu yang simpel dalam bahasa jawa ngoko membuat gearbalap dan mungkin kalian mudah akrab dengan lagu beliau. Yahh tidak hanya rasa kangen, bagi yang sedang galau perihal asmara lagu Didi Kempot juga siap menambah remuk hatimu sobb. Hmm tak aneh meski memakai bahasa Jawa penyuka lagu mas Didi Kempot menembus batas suku, usia dan negara karena memang sifat lagunya yang menyentuh hati, enak dan universal.

Eh iyaa Didi Kempot menurut gearbalap adalah seorang seniman yang akan di ingat karena karyanya. Di akhir usianya The God Father of Broken Heart sebenarnya sedang berada di fase atas dari perjalanan karirnya sebagai penyanyi. Jujur saat ini dan mungkin satu dekade ke depan nama Didi Kempot akan menjadi icon dari lagu-lagu berbahasa Jawa cmiw. Stasiun Balapan, Sewu Kuto, suket teki, Cidro etc akan terus ada menemani kita semua..

Last meski tidak setiap saat mendengar dan menyanyikan lagu-lagu Didi Kempot mergo ora iso nyanyi wkwk, tapi gearbalap yakin ke lagu Didi Kempot lah banyak orang akan kembali ketika sedang patah hati..

Selamat jalan Mass Didi Kempot..

Baca juga : Karena Corona Mudik Di Larang..!

gearbalap

Maturnuwun sudah baca artikel.. Jangan segan untuk berkomentar dan mari kita berdiskusi. Tidak ada moderasi, tapi komentarmu perlu waktu 5 menit baru muncul. So selamat menikmati apa yang tersaji di blog ini.. Btw jikaa ada perlu bisa hubungi saya di kanal berikut : 1. HP : 085216057131 (WA) 2. Imel : yhardiyan2@gmail.com

You may also like...

7 Responses

  1. Eppb berkata:

    Selamat jalan pak didik

  2. 3835info berkata:

    Sobat Ambyar berduka, Selamat jalan pak didik.

  3. rudyasmandara berkata:

    lagu yang pernah saya mainin di adalah sewu koto

  4. AndikaDiego berkata:

    Legenda musik campur sari

  5. A'A berkata:

    Semoga khusnul khotimah….

  6. EYD berkata:

    Selamat jalanan Lord of the Campur Sari, karyamu akan selalu kaki ingat Pakde

  7. IndoRide berkata:

    Sobat Ambyar berduka.. innalillahi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: