DOHC vs SOHC vva.. Juooss Yang Mana Niihh…??

Bersama sang kakak si putih Z1

Sobat gearbalap holaaa apa khabarr… Semoga sehat dan selalu dalam lindungan allah swt yaa.. Sobb di jaman now yang serba digital ada hal yang berubah di masyarakat yaitu lifestyle aka gaya hidup atau cara hidup or whatever you name it.. Yup jaman memang wis berubah,  tapi tidak semua hal berubah beberapa hal mungkin berubah sedikit namun tetap pada kodratnya misalnya saja dohc vs sohc..

Sesuatu yang tetap seru yaitu rivalitas Honda vs Yamaha, yaah mereka memang rival di banyak hal dari produk, penjualan, racing sampai fansboy keduanyapun juga saling bersaing mendukung tuannya masing2 he hehe….
Nahh satu dari sekian banyak persaingan keduanya adalah perang gimmick marketing..! Namun yang paling menguras emosi ada di kelas sport 150 cc karena ada dua aliran berbeda bertarung saling mengalahkan..  Yaitu DOHC vs SOHC…!!

Siapa bisa Membentuk  dan menguasai mindset konsumen.. Dia akan jadi pemenangnya tak peduli apakah produk tersebut bagus atau tidak.. So butuh strategi hebaatt untuk mengkomunikasikan dan memviralkan pesan yang ingin kita sampaikan..
Btw jika sobat jeli dan engeh pasti DOHC adalah jualan utama sport Honda.. Artinya DOHC adalah bahasa paling sering dipakai untuk membujuk masyarakat agar membeli sport 150cc Honda. Jadi motor sport yang bagus yaa harus DOHC.. Itulah pesannya..!!
Dan hebatnya Honda bisa melakukannya dengan baik…

Lain honda lain yamaha..  Sampai saat ini Yamaha tetap setia dengan konsep SOHC dan untuk menambah daya gedor marketing kini SOHC Yamaha telah berevolusi ke SOHC 4valve vva.. SOHC yang powernya ngalahin DOHC..   Nahh lhoo..!!

Well kalo kata gearbalap siihh secara gengsi,  DOHC itu lebih baik daripada SOHC sobb .. Lebih menjual dan canggih  kesannya..!!  Tentunya hal ini jadi sebuah tantangan berat bagi Yamaha untuk mensosialisasikan bahwa dengan vva SOHC pun bisa lebih baik dari DOHC..!!

So setuju ngga sobb kalo saat ini Honda lebih pinter dalam melakukan gimmick daripada Yamaha ..??

Maturnuwun sudah baca,  dan share opininu sobb…

About gearbalap 426 Articles
Maturnuwun sudah baca artikel.. Jangan segan untuk berkomentar dan mari kita berdiskusi. Tidak ada moderasi, tapi komentarmu perlu waktu 5 menit baru muncul. So selamat menikmati apa yang tersaji di blog ini.. Btw jikaa ada perlu bisa hubungi saya di kanal berikut : 1. HP : 085216057131 (WA) 2. Imel : yhardiyan2@gmail.com

4 Komentar

  1. Betull honda sukses masuk keteritori yamaha yaitu performance bike..
    Honda berhasil menjaga image irit yang telah ada sekaligus menambah kesan powerfull lewat istilah DOHC nya..
    Sementara yamaha terlihat kikuk ketika mencoba hal sebaliknya..
    Nice comment sobb…

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*