Motor Rusak Semua..! Oalaah Karena Apa Yaa..?

Gearbalap.com- Sobat gearbalap apa khabarr..? Semoga baik-baik saja dan selalu dalam lindungan allah swt yaa..! kali ini gearbalap ingin bercerita sedikit tentang 2 motor gearbalap yang sedang tidak berfungsi optimal aka rusak. Yup si putih jupiter Z1 dan si item Aerox 155 entah kenapa ko rusak secara barengan. Meski masih bisa di pakai tapi rasanya engga enak banget sobb.. Bikin sedih dan ngilu wkwk.. Nahh biar sobat gearbalap engga bingung dan penasaran lanjut teruss baca artikel ini yaa.!

Motor rusak no 1 : Jupiter z1

Menuju km ke 89.000 ternyata ada penurunan performa yang cukup signifikan. Motor berasa menjengkelkan karena lemah saat berakselerasi. Selain itu motor juga agak ngeri-ngeri sedepp ketika di kendarai mungkin karena memang ada beberapa part motor yang perlu perbaikan seperti:

  1. Oli mesin rembes
  2. Pengaman rantai motor patah
  3. Rem depan agak ngeloss, terasa dalam ketika tuas rem ditekan.
  4. Tebeng depan yang bergetar karena baut pengikat body motor sudah kendor.
  5. Lampu rem belakang mati

Yahh gearbalap tidak bilang bahwa Jupiter Z1 adalah motor yang tak nyaman, tidak tangguh dan mudah rusak. Karena faktanya motor ini tidak rewel, minim perawatan, irit, dan nyaman di pakai. Namun fakta juga jika saat ini jupiter Z1 gearbalap perlu banyak sekali perbaikan agar kembali ke performa awal.. So meski sedang rusak tapi tidak ada complain untuk motor gearbalap yang satu ini. Karena yaa memang sudah waktunya untuk servis besar dan tentunya penggantian beberapa part motor yang sudah rusak tersebut. BRAVO..!!

Sun burn speedometer Aerox 155

Motor rusak no 2 : Aerox 155 first gen

Meski baru menuju km ke 30.000 banyak sekali ketidaknyamanan yang gearbalap rasakan di motor ini. Di awal pemakaian tepatnya di 500 km oli shockdepan sudah rembes. Selanjutnya shockbreaker belakang yang terlalu soft sehingga terasa jedug jedug ketika melewati polisi tidur. Itu jaman duluuu.. lalu bagaimana kondisi sekarang..? Ok berikut updatenya :

  1. Speedometer mengalami sun burn meski tidak pernah berjemur di bawah sinar matahari.
  2. Mesin berisik terindikasi lakher bandul bermasalah. (alamat turun mesin)
  3. Kode 12.. you know what I mean
  4. Leher knalpot keropos

Jujur yaa ketika motor ini sehat Aerox 155 sangat nyaman di kendarai. Torsi yang besar membuat motor ini enak banget ketika berakselerasi. ENTENG.. Menyalip kendaraan lain terasa mudah dan melibas tanjakan khas pegunungan juga eces buat motor ini. Namun kenyamanan Aerox 155 gearbalap terasa ternodai dengan durabilitas motor. Entah kenapa meski belum tembus 30.000 km tapi Aerox 155 gearbalap sudah menuntut untuk servis besar.. Damn, thats not something good..!!

Btw bagi gearbalap ketika motor rusak yaa tinggal di perbaiki.. SIMPEL. Namun menjadi pride tersendiri ketika sesuatu yang kita miliki awet tidak mudah rusak. Seperti yang gearbalap rasakan terhadap jupiter Z1. Sedangkan jika barang yang kita miliki rusak di masa pemakaian yang tidak masuk di nalar tentunya akan timbul persepsi negatif terhadap kualitas barang tersebut.

Last dont be too serious while read this article coz its just personal experience. Bisa jadi hanya gearbalap saja yang mengalami ini. Who knows..!

About gearbalap 423 Articles
Maturnuwun sudah baca artikel.. Jangan segan untuk berkomentar dan mari kita berdiskusi. Tidak ada moderasi, tapi komentarmu perlu waktu 5 menit baru muncul. So selamat menikmati apa yang tersaji di blog ini.. Btw jikaa ada perlu bisa hubungi saya di kanal berikut : 1. HP : 085216057131 (WA) 2. Imel : yhardiyan2@gmail.com

5 Komentar

    • Mungkin ada fase yg kurang oli/dapat oli palsu yang tidak ketahuan..
      Karena periodik penggantian oli rutin di 1000-1500 km.
      Btw penggantian oli selalu barengan Jupiter Z1 saya om..

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*