Review Ban IRC NR92 Di Jupiter Z1.. Mulai Ngegrip di hari ke-2..!

Review Ban IRC NR92 di Jupiter Z1 – Jadi IRC NR92 gearbalap pilih untuk menggantikan ban lama Aspira Premio Terreno yang sudah aus. Nahh kali ini gearbalap ingin berbagi impresi pemakaian awal ban IRC NR92 ini. Apakah akan semantap Pirelli Angel City atau justru seperti Aspira Premio Terreno. Oks lanjut bacanya yaa..

Alasan ganti ban

Aus, karet keras dan tipis..! Ban lama Aspira Premio Terreno memang sudah waktunya di ganti sobb. Masa pakai 3 tahun dengan jarak tempuh sekitar 27.000 km membuat karet ban keras dan tipis. Akibatnya motor sering loss grip. Laju motor tidak berhenti meskipun sudah di rem. Kengerian bertambah ketika terjadi panic braking, motor malah ngesot ke kiri dan ke kanan. Dari situlah gearbalap memutuskan sudah waktunya ganti ban. Sangat berbahaya dan beresiko jatuh atau nabrak jika terus di pakai. Ngerihh sobb.

Alur IRC NR92 halus..

Kenapa IRC NR92..?

Ada 1 faktor utama yang jadi pertimbangan gearbalap dalam memilih ban kali ini yaitu : model alur ban. Yup model alur ban harus berbeda dari ban sebelumnya Aspira Premio Terreno yang agak semi-semi trail. Karena setelah 3 tahun pemakaian gearbalap bosan dengan alur ban semi trail ala Aspira Premio Terreno. Dan saat melihat bahwa IRC NR92 memiliki alur ban yang halus maka gearbalap mantap memilihnya untuk menggantikan ban lama Aspira Premio Terreno di Jupiter Z1. Sebenarnya sempat tertarik dengan Michelin pilot street namun urung karena terbentur harga wkwk..

Harga ban IRC NR92

Gearbalap membeli IRC NR92 di toko khusus ban ProBan. Harga ban IRC NR92 belakang Rp 275.000 dan ban depan Rp 229.000. Hmm harga yang reasonable dengan kantong gearbalap saat itu. Nggak begitu mahal namun engga murahan jika melihat brand IRC yang di sandang..

Impressi awal IRC NR92

Halus, smooth.. mungkin adalah kata yang tepat saat pertama kali beralih ke IRC NR92. Profil alur ban yang di design ke pemakaian jalan raya adalah penyebabnya. Jika sebelumnya feel gredeg halus muncul akibat profil ban Aspira Premio Terreno yang semi kotak. Kini feel gredeg tersebut hilang sama sekali. Hmm bentuk alur ban nampaknya berpengaruh terhadap feel berkendara sobb. Lalu bagaimana dengan grip ban IRC NR92..? Jujur yaa, saat baru di pakai IRC NR92 sedikit terasa licin. Namun jauuhh lebih baik dari ban lama Aspira Premio Terreno dengan usia 3 tahun. Setelah 2 hari pemakaian barulah ban IRC NR92 terasa normal. Motor tidak loss grip, berhenti dan tidak ngesot ketika di rem ala panic braking. Alhamdulillah..!

Kesimpulan

Last Impressi di atas masih di awal pemakaian dan overall gearbalap cukup puas dengan IRC NR92. Review akan gearbalap lanjutkan terus hingga pemakaian tahun ke-1, ke-2 dan seterusnya. Kita akan lihat dan kupas lebih dalam apakah performa IRC NR92 tetap stabil atau tidak..

so silahkan berkunjung satu tahun lagi jika penasaran dengan hasil review IRC NR92 dalam jangka panjang..

About gearbalap 418 Articles
Maturnuwun sudah baca artikel.. Jangan segan untuk berkomentar dan mari kita berdiskusi. Tidak ada moderasi, tapi komentarmu perlu waktu 5 menit baru muncul. So selamat menikmati apa yang tersaji di blog ini.. Btw jikaa ada perlu bisa hubungi saya di kanal berikut : 1. HP : 085216057131 (WA) 2. Imel : yhardiyan2@gmail.com

5 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*