Ganti Aki Aerox155 Setelah 2.5 Tahun Pakai..!

Jarak tempuh saat ganti aki

Ganti aki aerox155.. Hmm setelah menempuh jarak 18.299 km dalam rentang waktu 2 tahun 8 bulan siapa sangka aki adalah part yang minta ganti pertama kali. Yup aki si item Yamaha Aerox155 akhirnya soak sobb. Gearbalap nyimpulin akinya soak karena pas di nyalain speedometer sering berkedip-kedip dan indikator batere di dasbor speedometer sering di bawah angka 11. Di beberapa kesempatan malah cuman 9.4 saja. Efeknya motor susah hidup pas di starter. Cekiyeng – cekiyeng macam orang kena asma wkwk.. Yahh just info aja kalo kondisi aki normal indikator batere selalu dia atas 12.0. Jadi yaa memang harus ganti aki baru nihh.!

So daripada cekiyeng cekiyeng tiap hari dan malah merusak part lain maka gearbalap putuskan untuk ganti saja aki Aerox155 dengan aki baru. Gearbalap sengaja pilih aki Yuasa YTZ7V coz biar sama dengan aki bawaan pabriknya. Yahh gearbalap memang type ngga aeng – aeng aka standaran aja sobb. Maka ngga pake lama melipirlah gearbalap ke bengkel buat ganti aki.

Btw bagi sobat user Aerox155 ada fakta unik bahwa meski batere sudah drop ke angka 9.4 dan layar spedometer berkedip kedip, tapi tidak ada tanda erorr di display speedometer lohh. Apakah system memang belum menganggap ada kondisi tak normal di motor? Entahlah gearbalap ngga tau persis. Takutnya motor tau tau mati ngga bisa idup gegara kondisi aki yang tidak layak pakai tidak terbaca sebagai erorr. So buat user Aerox155 laen agar aware dan lebih baik ganti aki baru jika indikator baterai di bawah 11. Buat jaga jaga aja sobb..

Last next artikel gearbalap akan bahas tentang aki Yuasa YTZ7V lebih dalam so keep stay di blog ini yahh..!

About gearbalap 426 Articles
Maturnuwun sudah baca artikel.. Jangan segan untuk berkomentar dan mari kita berdiskusi. Tidak ada moderasi, tapi komentarmu perlu waktu 5 menit baru muncul. So selamat menikmati apa yang tersaji di blog ini.. Btw jikaa ada perlu bisa hubungi saya di kanal berikut : 1. HP : 085216057131 (WA) 2. Imel : yhardiyan2@gmail.com

15 Komentar

    • Yup kl suka nunjukkin voltase dibawah 11V pertama kali kunci diaktifkan mending langsung ganti daripada cekiyeng..cekiyeng di tengah jalaj pas pulang malam pula, hadeuh

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*