Bahaya Blind Spot..! Gearbalap Nabrak Anak Kecil Naik Sepeda..!

Bahaya blind spot ..

Jiaann entah mimpi apa semalam kok bisa-bisanya gearbalap nabrak anak kecil yang sedang naik sepeda. Blip.. semua terjadi begitu cepat. Meskipun refleks telah bekerja maksimal, gearbalap tetap gagal menurunkan kecepatan motor ketika menghantam roda belakang sepeda anak tersebut.

Kronologis..

Waktu kejadian terjadi di sore hari selepas gearbalap kerja. Lokasi TKP adalah sebuah perempatan jalan yang cenderung lengang karena memang bukanlah jalan utama. Saat kejadian gearbalap sedang melaju melewati sebuah mobil kontainer yang terparkir di sisi jalan. Ketika hampir sampai di ujung dari box kontainer, tiba-tiba melesat sebuah sepeda kayuh yang di tunggangi seorang anak kecil. Gearbalap yang sedang berakselerasi Reflek menarik dalam tuas rem depan belakang bersamaan. Akibatnya roda depan dan belakang terkunci. Motor meluncur lurus tanpa sempat berhenti. Dan bruakk roda depan motor menghantam roda belakang sepeda. Sang bocah ambruk tertindih sepedanya sedang gearbalap terlepas dari motor dengan keadaan berlari kecil mencari keseimbangan agar tidak nyusrug ke jalan..! Kaget dan panik campur aduk jadi satu. Kaget karena tidak melihat kedatangan sepeda yang tiba-tiba. Panik ketika melihat si bocah jatuh tertindih sepedanya.

Setelah kejadian..

Kaget dan panik dengan cepat berganti dengan rasa jengkel. Apalagi ketika si bocah dengan cepat mendirikan sepedanya dan langsung kabur meninggalkan gearbalap sendirian di tengah jalan seperti orang bodoh. Namun rasa jengkel dengan cepat berubah lagi menjadi rasa syukur ketika sadar bahwa tidak ada yang terluka kecuali motor Jupiter Z1 yang lecet di beberapa bagian. Alhamdulillah yaa Allah.. ternyata hamba masih engkau lindungi dari musibah di jalan raya batin gearbalap.

Apakah sudah waktunya ganti ban?

Lesson learned bahaya blindspot..

Dari kejadian yang gearbalap alami beberapa hari yang lalu mungkin ada beberapa hal yang bisa di ambil hikmahnya sobb yaitu:

  1. Bahaya blind spot itu nyata. Hati-hatilah ketika area pandang terhalang sesuatu karena kita tidak pernah tau apa yang ada di baliknya. Akan lebih safety jika kita menurunkan kecepatan atau membunyikan klakson setiap melewati perempatan atau area yang mempunyai blind spot.
  2. Waspada dengan anak-anak di jalan. Sebab seringkali mereka itu berperilaku ngawur ketika di jalan. Usia yang masih muda membuat anak-anak tidak punya sense of danger. Mereka tidak punya pemahaman bahwa sebuah tindakan itu berbahaya bagi dirinya atau justru malah membahayakan orang lain. Yaa maklumlah dunia mereka isinya memang hanya main , main dan main saja wkwk..
  3. Check selalu kondisi motor.. Bisa jadi kegagalan gearbalap dalam menghentikan laju motor di sebabkan rem yang tidak pakem atau kondisi ban yang sudah gundul. Sebab jika melihat perilaku motor yang tetap melaju lurus dengan ban terkunci sepertinya karena ban yang tidak lagi memiliki grip ke jalan. Entahlah, harus di check lebih lanjut ini sobb..!
  4. Selalu berdoa.. Manusia berikhtiar namun Tuhan yang menentukan. Entah sudah berapa ribu kali gearbalap melewati perempatan tersebut, semua baik-baik saja aman terkendali. Tidak terbayang bahwa suatu saat akan mengalami kejadian seperti ini. Hmm sebuah reminder bahwa kuasa Tuhan jauh diatas pemahaman dan perkiraan bagi kita manusia. So selalu berdoa memohon keselamatan dan perlindungan kepada Allah SWT rasanya adalah hal yang tidak perlu di ragukan lagi sobb.

Last meski samar-samar gearbalap masih ingat muka si bocah ketika kabur meninggalkan gearbalap di tengah jalan. Yup mukanya tetep ceria sambil ketawa ngakak.. wkwk sueee..!

Baca juga artikel yang ini sobb..

https://www.gearbalap.com/2021/02/kondisi-rantai-jupiter-z1-setelah-32-000-km/

gearbalap

Maturnuwun sudah baca artikel.. Jangan segan untuk berkomentar dan mari kita berdiskusi. Tidak ada moderasi, tapi komentarmu perlu waktu 5 menit baru muncul. So selamat menikmati apa yang tersaji di blog ini.. Btw jikaa ada perlu bisa hubungi saya di kanal berikut : 1. HP : 085216057131 (WA) 2. Imel : yhardiyan2@gmail.com

You may also like...

6 Responses

  1. Mase berkata:

    Banyak yg tidak hati hati perihal blind spoot dan malah merugikan diri sendiri dan orang lain..

  2. ghuponk berkata:

    tetap safety riding, ngeri kalau kondisi seperti itu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: