Kondisi Rantai Jupiter Z1 Setelah 32.000 km…!

Sobat gearbalap apa Khabarr..? Semoga sehat dan selalu dalam lindungan Allah SWT yaa..! Ok kali ini gearbalap pengen share kondisi gear dan rantai motor Jupiter Z1 setelah mencapai jarak tempuh 32.000 km. Yup jarak 32.000 km tersebut di tempuh dalam kurun waktu hampir 4 tahun, tepatnya sihh ngga inget persis coz lupa nyatetnya wkwk..

Nahh seperti apa penampakannya, cek foto berikut sobb..

1.Gear Depan

Seperti terlihat di foto di atas, kondisi mata gear ternyata sudah banyak yang aus. Dari 13 mata gear hanya 6 yang panjangnya belum berkurang dan 7 sisanya sudah gompal di beberapa sisi mata gear. Artinya lebih dari separuh mata gear sudah aus dan tipis sobb.

2.Gear Belakang

Secara umum kondisi gear belakang sedikit lebih baik daripada geardepan. Meski mata gear sudah aus dan tajam tapi masih okelah buat di pakai seribu dua ribu km lagi.

3.Rantai motor

Terlihat di foto atas bahwa secara visual ada penurunan ketebalan mata rantai. Imbasnya adalah ruang antara rantai dan gear bertambah lebar sehingga rantai longgar dan aga ngelos. Akibatnya motor terasa berat saat berakselerasi..!

Last dari beberapa foto di atas rasanya wajar banget jika kondisi rantai dan gear sudah seperti itu setelah 32.000 km..! Dan solusi terbaik yaa harus ganti 1 set rantai beserta gearnya.

Semoga bermanfaat..!!

gearbalap

Maturnuwun sudah baca artikel.. Jangan segan untuk berkomentar dan mari kita berdiskusi. Tidak ada moderasi, tapi komentarmu perlu waktu 5 menit baru muncul. So selamat menikmati apa yang tersaji di blog ini.. Btw jikaa ada perlu bisa hubungi saya di kanal berikut : 1. HP : 085216057131 (WA) 2. Imel : yhardiyan2@gmail.com

You may also like...

2 Responses

  1. tho berkata:

    awet juga umur rantainya sampai 32rb. kl misalkan udah longgar, bisa dipotong dl ga rantainya buat memperpanjang umur?

    • gearbalap berkata:

      Bisa mas, tapi engga tahan lama..!
      Berdasarkan pengalaman sebelumnya, 2 bulan sejak potong rantai motor engga enak. Tarikan berat dan berisik banget rantainya..!
      Jadi lebih recomend beli rantai baru satu set.!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: