LAKON..! Krisis Magnet MotoGP Mengintai..!

Sobat gearbalap apa khabarr.. Semoga sehat dan selalu dalam lindungan allah SWT yaa.. Kali ini gearbalap ingin beropini tentang pentingnya sosok figur sentral, tokoh utama, lakon atau main character. Di artikel ini gearbalap pilih istilah lakon untuk mewakili berbagai sinonim di atas yaa.. Bagi yang belum tahu, lakon adalah istilah Jawa yang artinya adalah pemeran utama. So jika sudah paham silahkan lanjut bacanya..

LAKON, gearbalap bilang adalah pusat dari sebuah cerita ataupun tontonan. Sebuah magnet yang akan menahan pembaca agar tetap membuka buku dan membacanya sampai halaman terahir. Lakon juga membuat penonton tetap di kursinya menikmati pertunjukan sampai layar tertutup.. Tanpa adanya lakon maka sebuah cerita atau tontonan akan kehilangan sisi magisnya. Seperti dongeng tanpa unsur magic di dalamnya.. Seperti wanita biasa yang berpenampilan apa adanya. Tidak ada sesuatu yang membuat kita untuk sekedar meliriknya apalagi berkenalan dengannya. MAGNET.. Yup itulah peran utama dari lakon.

Bagi gearbalap karakter lakon terbagi menjadi 2 jenis yaitu :

  1. Protagonis : Karakter yang mewakili kebaikan.
  2. Antagonis : Karakter yang mewakili sisi gelap.

Kedua karakter tersebut di takdirkan untuk berseteru, bertarung dan saling mengalahkan. Perseteruan itulah yang akan menghidupkan sebuah cerita. Kisah Pangeran Diponegoro tidak akan menjadi legend tanpa adanya penghianatan dan kecurangan dari pejajah Belanda. Komik Naruto tidak akan menyentuh tanpa adanya Sasuke dan Akatsuki. Penonton akan meninggalkan kursi bioskop sebelum film berakhir jika tidak ada Thanos atau Avengers. Jadi sudah jelas yaa cerita/pertunjukan yang baik adalah yang mampu memunculkan magnet di dalamnya. Dan pada umumnya keberhasilan lakon mejadi magnet sebuah cerita akan makin menjadi ketika eksploitasi terhadap kebaikan ataupun kejahatan dilakukan. Yess seseorang perlu seterang Captain Amerika atau segelap Joker untuk memunculkan magis sebuah cerita dengan baik.

Di dunia nyata, saat ini banyak mata melihat dan berpendapat bahwa MotoGP kehilangan magnetnya sepeninggal Dani Pedrosa, Jorge Lorenzo, Valentino Rossi dan Marc Marques. Merekalah para lakon yang banyak di lihat, di perbincangkan, di dukung dan sumber pro kontra selama 10 tahun terakhir. Suka atau tidak suka itulah kenyataannya! MotoGP butuh butuh kontroversi. MotoGP butuh perseteruan dan pertarungan. Yupp MotoGP butuh lakon baru..!!

Fabio Quartararo.. Hmm dalam pikiran gearbalap doilah calon lakon baru yang di butuhkan oleh MotoGP saat ini. DORNA selaku penyelenggara harus mulai memposisikan Fabio sebagai magnet MotoGP. Fabio harus mulai di setting sebagai tokoh protagonis. Kenapa Fabio lebih tepat sebagai protagonis..? Sebab doi bisa seterang Captain Amerika wkwk.. tapi bayangkan dehh 1 pembalap Yamaha melawan banyak pembalap Ducati.. Atau 1 pembalap bermesin inline melawan banyak pembalap bermesin V. Minoritas vs mayoritas adalah sesuatu yang bisa di eksploitasi..!! Jika Fabio adalah tokoh protagonis, lalu siapa tokoh antagonisnya? Hmm saat ini belum ada pembalap yang spesifik bisa memerankan karakter tersebut. Namun MotoGP butuh tokoh antagonis, dan tugas DORNA selaku penyelenggaralah yang harus mewujudkan hal tersebut. Setuju yaa..!!

Last cerita/pertunjukan MotoGP masih dan akan terus berlangsung. Kita tunggu dan lihat apakah akan bermunculan lakon2 baru yang akan memunculkan sisi magis MotoGP seperti era fantastic four 10 tahun terakhir.. Hopefully yess..

About gearbalap 422 Articles
Maturnuwun sudah baca artikel.. Jangan segan untuk berkomentar dan mari kita berdiskusi. Tidak ada moderasi, tapi komentarmu perlu waktu 5 menit baru muncul. So selamat menikmati apa yang tersaji di blog ini.. Btw jikaa ada perlu bisa hubungi saya di kanal berikut : 1. HP : 085216057131 (WA) 2. Imel : yhardiyan2@gmail.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*