Sprint Race MotoGP, Solusi Memunculkan Perseteruan Antar Rider MotoGP..!!

Sobat gearbalap, sprint race motogp menjadi topik hangat penikmat motogp setelah resmi di umumkan oleh Dorna. Pendapat publik terbelah, pro kontra pun bermunculan. Nahh kali ini gearbalap mencoba merangkum berbagai pendapat dari Dorna, pembalap dan opini menarik gearbalap tentunya. So silahkan lanjut membacanya..

1.Dorna

Sebagai penyelenggara event motogp, dorna bersikukuh bahwa sprint race adalah salah satu solusi dari turunnya rating motogp saat ini. Sprint race bisa meningkatkan tingkat pemberitaan di hari sabtu yang berujung harapan bertambahnya pengunjung langsung di setiap sirkuit motogp di adakan. jika boleh gearbalap berpendapat, Dorna tidaklah bodoh ide sprint race tentunya tidaklah muncul tiba-tiba. Pasti ada kajian, survey dan riset ilmiah yang mendasarinya! Dan gearbalap yakin event sprint race wsbk dan formula 1 adalah yang melatarbelakanginya. cmiw..

2.Pembalap

Terbelah dua..! Yup hanya ada 2 opini pembalap. Setuju dan tidak setuju. Sebagian mengatakan bahwa sprint race hanya membuat pekerjaan mereka bertambah. Sebagian lagi tidak suka karena merekalah yang harus mempertaruhkan nyawa di kecepatan 300 km/jam dan itu semua di lakukan demi menaikkan rating kejuaraan. Namun sebagian pembalap beropini lain. Sprint race akan menjadi sebuah kesempatan membalap lepas tanpa harus memikirkan kondisi ban dan bahan bakar. Karena bisa full trotle sejak awal start sampai garis finish adalah keniscayaan di era motogp modern saat ini.

3.Pendapat Gearbalap

Sprint race motogp adalah solusi jitu menyelesaikan akar masalah motogp..! Yups itulah pendapat gearbalap. Di artikel sebelumnya gearbalap mengatakan bahwa motogp butuh lakon baru. Motogp butuh tokoh antagonis dan protagonis baru. Motogp butuh perseteruan..!! Namun dorna tidak mungkin ujug-ujug menyuruh pembalap untuk saling berseteru tho.. Perseteruan harus muncul secara natural.  Dan hal tersebut hanya mungkin terjadi saat mereka membalap dengan suangatt agresif. Saat ini ketika semua pembalap membalap dengan aman, ketika insting liar pembalap di batasi kondisi ban atau ketika bukaan throtle gas di batasi jumlah bahan bakar maka balapan akan baik-baik saja. Dalam artian tidak ada ruang pembalap melakukan kesalahan akibat derajat explore membalap yang kecil.  .

Nahh bayangkan jika lewat sprint race motogp, dorna berusaha membuka semua segel yang melimiter derajat explore dalam membalap. Banyak hal yang mungkin terjadi sobb, seperti :

  • Akan seagresif apa pembalap motogp saat sprint race. Apakah akan mirip dengan kelas Moto3?
  • Apakah power Yamaha M1 jika bahan bakar di setting boros dapat mengejar top speed Ducati.
  • Apakah pembalap papan bawah bisa merangsek ke depan ketika harus membalap dengan sedikit batasan.
  • Apakah akan terjadi human error yang berujung clash akibat menurutkan nyali liar pembalap.
  • Apakah pertemanan antar rider motogp akan baik-baik saja seiring dengan clash yang mungkin terjadi.

Hmm menarik khan?

Last gearbalap melihat potensi munculnya tokoh antagonis dan protagonis akan jauh lebih cepat akibat sprint race..!! Dari situ gearbalap yakin motogp akan jauh lebih menarik daripada saat ini..

Semoga yaa..!

About gearbalap 423 Articles
Maturnuwun sudah baca artikel.. Jangan segan untuk berkomentar dan mari kita berdiskusi. Tidak ada moderasi, tapi komentarmu perlu waktu 5 menit baru muncul. So selamat menikmati apa yang tersaji di blog ini.. Btw jikaa ada perlu bisa hubungi saya di kanal berikut : 1. HP : 085216057131 (WA) 2. Imel : yhardiyan2@gmail.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*