Yamaha Exciter Ban Lebih Lebar.. Diameter Inner Tube Juga Naik..?

Sobat gearbalap holaaa apa khabarr.. Sobb bocoran tentang Yamaha Exciter deras mengalir dari Vietnam. Hampir semua hal sudah terekspose ke publik termasuk ukuran ban depan yang akan lebih besar dari sebelumnya. Tapi apakah perubahan ukuran ini juga di ikuti naiknya diameter inner tube shockbreaker depan..?

Sebab dengan melarnya ukuran ban depan yamaha exciter 2019 dari ukuran 70/90 menjadi 90/80 akan membuat current inner tube shock depan terlihat kecil dan kurus..! So tampang yamaha exciter yang sudah bengis akan rusak dan tercederai.. Yup area kolong depan terlihat kopong sobb hiks..

So satu satunya jalan untuk mencegah hal tersebut yaa mau ngga mau harus ganti inner tubenya dengan diameter yang lebih besar sobb… Yahh masukan aja untuk YIMM atau pihak lain yang terkait agar memperhatikan hal ini.. Jangan sampai nanti begitu udah release ukuran inner tube jadi kelemahan yang akan merugikan yamaha exciter..!!

Next Yamaha Exciter atau Mx-king Jangan sampe memberi celah kompetitor ( Supra 150 GTR) untuk mengejar.. Kalo boleh beropini seharusnya ukuran inner tube next Exciter di samain dengan inner tube vixion..!! Bukankah strategi commonparts sudah di lakukan Yamaha di sektor mesin, nahh sekarang sudah saatnya Exciter dan Mx-king melakukannya lagi di bagian inner tubenya..!! Wuiiih jika itu di lakukan ngga perlu update mesinpun Yamaha Exciter akan aman  dan makin bikin puyeng kompetitor sobb..

So menurutmu.. ¬†perlukah diameter inner tube / tabung shock depanYamaha Exciter aka Yamaha Mx-king di ganti seukuran Vixion…?

Tulis opini mu sobb….!!