Era Design Motor Bengiss… MT 15 Pemulainya..!!

Sobat gearbalap holaaa apa khabarr.. Ha haha alhamdulillah, gearbalap ingin bersyukur terlebih dulu karena sebentar lagi era Design motor bengiss akan di mulai.. Dan suka tidak suka di kelas capung 150cc new xabre ( MT 15) lah pelaku pertamanya. Yup pakem design yang sudah eksis dan setled seperti vixion, CB150R akan tereduksi oleh aliran design motor bengiss seperti ini. ..

Yahh berdasar spyshot dan beberapa render new xabre dari mas motoblast membuat gearbalap cukup yakin bahwa era design motor muka bengiss telah di mulai.. Bengiss di sini bukan tentang performa lho yaa tetapi lebih ke arah design headlamp yang sangat intimidatif sekali..

Berdasar spyshot pula kengerian design new xabre terekspose dan asyiknya hampir semua orang setuju bahwa new xabre layak menyandang nama MT series..

Btw di tengah rame- ramenya tentang spyshot new xabre, ternyata keluar lagii rendering design MT25.. Eng ing eng.. Lihat headlampnya sobb suupeer intimidatif khann.. Dan meski masih sebatas render mas motoblast bisa meraba ke arah mana trend design motor akan bergeser..

Lalu gimana jika muka bengiss di kompare dengan versi sebelumnya yang menganut elegan style..?  Hmm ternyata jaauuuuuh lebih keren aliran muka bengiss sobb.. Lihat aja dua render MT berikut..

Muka bengiss MT25 jok tandem..
Muka bengiss MT25 jok split..

Nahh gelombang pertama era design motor bengiss akan di mulai oleh Yamaha  Xabre yang akan berevolusi ke MT series. Yup dengan mesin vva 155cc, body muscular layaknya MT series plus headlamp super intimidatif akan bodoh sekali bagi yamaha jika masih memakai nama xabre..

Begitupun jika saatnya nanti current MT25 akan di facelift, super bodoh sekali jika yamaha tidak mempertimbangkan design MT25 hasil rendering mas motoblast di atas. Sebab tidak perlu jadi orang pintar agar bisa membedakan mana yang lebih juoss di antara keduanya wkwk..

Last pergeseran trend terjadi hampir di semua segment motor dan untuk kesekian kalinya yamaha mencoba peruntungan sebagai first mover.. Btw menarik di tunggu akankah xabre nantinya berganti nama menjadi MT15..?